Pameran Otomotif semarakkan rangkaian Ulang Tahun Kota Semarang

 

photo (12)

Pameran Otomotif Semarang (POSE) resmi dibuka pada Rabu 16/4/14 oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, serta disaksikan pula oleh pejabat setempat, Mukhamad Khadhik yang merupakan Camat Semarang Barat. Antusiasme POSE sudah terasa dari hari pertama pelaksanaan kemarin.

Pada kesempatan opening ceremony, Walikota Semarang mengungkapkan bahwa POSE merupakan agenda menarik bukan hanya bagi masyarakat Semarang, namun juga kota-kota sekitarnya. “POSE bisa menjadi rangkaian kegiatan ulang tahun kota Semarang ke-467 pada tanggal 2 Mei mendatang. Melalui pameran ini, diharapkan akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi Semarang, baik transaksi dari pihak Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) maupun Agen Pemegang Merek (APM),” jelas Hendrar Prihadi.

Walikota juga menambahkan bahwa kontribusi penjualan kendaraan bermotor di Kota Semarang mencapai 7 persen dari pendapatan nasional. “Kami berharap semoga POSE bisa menjadi barometer perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah dan memberikan multiplier effect kepada masyarakat di Semarang,” imbuh Walikota.

Rangkaian Produk Terbaru Hadir di POSE

Di hari pertama penyelenggaraan, POSE sudah mulai menjaring pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Setelah pelaksanaan opening ceremony, para peserta APM menggelar jumpa pers untuk menunjukkan rangkaian koleksi mobil yang mereka boyong ke Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah.

Sebut saja KIA yang menghadirkan line up KIA All New Picanto, KIA All New Rio serta KIA All New Sorento yang diluncurkan pada bulan Maret 2013 yang lalu. Renault hadir dengan Renault Duster dan Renault Koleos. Suzuki juga tak mau kalah dengan menampilkan Suzuki WagonR, Suzuki Swift Sport dan Suzuki Ertiga Sporty. Hyundai hadir dengan Hyundai Grand Average City Car dan Hyundai H1-MPV.

Honda meramaikan dengan Honda Mobilio Prestige, Honda Mobilio E MT, Honda Brio S AT, serta Honda CRZ Mugen. Sedangkan produk unggulan Chevrolet yang hadir antara lain Chevrolet Spin, Chevrolet Captiva serta Chevrolet Aveo. Daihatsu menampilkan Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Ayla serta Daihatsu Luxio. Dan Mitsubishi menampilkan kegagahan Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Mitsubishi Outlander, Mitsubishi Mirage, serta Mitsubishi Pajero V6.

Untuk kendaraan komersial tak mau kalah juga dengan kendaraan penumpang yang atraktif memperkenalkan produk-produk terbarunya. Hino menghadirkan Truk Hino Dutro 110 LDL, Hino Dutro Prestigo, dan Hino Dutro Ranger 260. Selain itu juga tampil Truk Hino Dutro 110 SDL, truk kecil lincah dan bertenaga dengan ruang kargo luas.

Truk jenis ini cocok digunakan sebagai alat angkut barang bervolume besar, khususnya untuk melintasi jalan yang sempit. Isuzu juga mendisplay rangkaian produk andalan mereka seperti All New Isuzu Dmax Double Cabin desain terbaru, Isuzu Elf NKR 71 LWB untuk angkutan barang dan Isuzu GIGA FRR Bus untuk kelas truk menengah.

Agung Paramata, Branch Manager Dyandra Promosindo cabang Yogyakarta mengungkapkan bahwa hari pertama POSE kemarin cukup meriah. Para pengunjung antusias menyaksikan secara dekat ragam kendaraan dalam satu arena.

“Masyarakat bisa secara langsung melihat-lihat mobil-mobil terbaru keluaran APM, dan tak sedikit yang pengunjung yang mengambil keputusan untuk membeli kendaraan pada ajang ini,” terang Agung.

Pada POSE 2014 panitia juga menggelar berbagai promo spesial, berupa Special Promo Helm Murah, Special Promo Car Charger 50%, dan Special Promo Car Scents 50%.Mulai hari pertama, juga sudah digelar program Free Car Wash dan Free Tune Up bagi 40 pengunjung pertama yang melakukan pembelian tiket di loket program.

Please follow and like us:

Leave a Reply