Program Kreatif Tarik Minat Pengunjung Pameran Otomotif Semarang 2014

photo (15)

Bersamaan dengan libur panjang peringatan paskah minggu ini, tampak kendaraan memadati di berbagai ruas jalan kota Semarang. Sama halnya dengan Pameran Otomotif Semarang yang juga dipadati dengan pengunjung yang memanfaatkan momentum libur panjang ini untuk menikmati pameran mobil sekaligus berbagai program atraktif yang digelar.

Memasuki hari ketiga ini, POSE semakin meriah dengan program dari panitia penyelanggara maupun dari APM. Program yang digelar selama 5 hari pelaksanaan antara lain Free Car Wash, Free Tune Up, promo Helm Murah dan 70% off Car Scents & Phone Car Charger.

Yongli penggemar otomotif dari kota Ungaran mengatakan “POSE adalah acara yang sangat positif, apalagi bagi penggemar otomotif seperti saya. Di sini saya banyak berburu aksesoris mobil dengan penawaran setengah harga. Saya berharap acara otomotif seperti ini juga bisa diselenggarakan rutin setiap tahun,” ujar Yongli.

Selain itu ada juga Free Car Wash, Free Car Tune Up, dan Test Drive yang digelar mulai hari pertama hingga hari terakhir pameran, dengan diikuti oleh para APM seperti Chevrolet, Isuzu, Suzuki dan Daihatsu. Test drive akan menempati area outdoor di Marina Convention Center dengan lintasan area MCC – PRPP – MCC.

Pengunjung yang hendak mengikuti program ini dapat langsung mendaftarkan diri di booth masing-masing APM peserta program. Syarat untuk bisa mengikuti test drive adalah memiliki SIM yang masih berlaku dan juga didampingi oleh sales dari merek kendaraan yang bersangkutan.

Pada pelaksanaan di hari ketiga ini berbagai acara dan program menarik dihadirkan oleh penyelenggara, seperti RC Competition, DJ Competition, serta Kpop Competition. Selain itu lebih dari 100 mobil dari berbagai komunitas Europe Car seperti SeMOC, BMWCCI, VCOI, PCS, VSC, SEFIC, CITROEN, W124 serta MTCcj akan ikut memeriahkan POSE 2014 ini.

Mobil-mobil ini akan melakukan konvoi dari jalan Pahlawan menuju lokasi pameran. Konvoi ini sekaligus sebagai sosialisasi Pelopor Keselamatan Berkendara yang bermaksud mengedukasi masyarakat mengenai safety riding, serta cara berkonvoi yang aman. Agenda lainnya adalah sosialisasi Yang Muda Yang Berdonor dimana para anggota komunitas-komunitas ini mengajak para pengunjung pameran untuk peduli pada sesama dengan cara melakukan donor darah.

Tidak berhenti sampai disitu, kemeriahan POSE 2014 akan terus berlanjut hingga besok, Sabtu (19/04). Berbagai acara dan kompetisi tetap akan meramaikan pameran, seperti Photography Contest yang akan dibagi menjadi tiga kategori yaitu liputan, beauty contest, serta wild & wheel.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai satu setengah juta dan satu buah trophy. Juara kedua akan mendapatkan uang tunai senilai satu juta rupiah dan sebuah trophy, sedangkan juara ketiga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 500 ribu dan satu buah trophy.

Selain itu, peserta juga masih berkesempatan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai 300 ribu rupiah beserta trophy bagi peserta yang berhasil meraih predikat best di masing-masing kategori.

Bagi para pecinta mobil modifikasi, dapat mengikuti kompetisi automodification yang akan diselenggarakan di area outdoor pameran. Kategori yang dapat diikuti adalah Best Bodyworks, Hellaflush, Best Paint, Best Engine, Subdrenalin, Best Interior, Carsmetic Cabin, Carsmetic Non Cabin, Cars and Model Award, Best Car Club, Best Street Racing, Best Racing, Best Offroad, Best Extreme, Best Elegant, Best SUV, Best MPV, Best City Car, Best Sedan, Best Compact Car, Best Pick Up, Best Sport Car serta Best Car Show. Selain itu juga akan diramaikan dengan kompetisi SPL Class yang akan dibagi menjadi kategori Fun and Street serta kompetisi SQL Class yang akan dibagi menjadi kategori Twin Boombox dan Quad Boombox.

Community Meet Up juga akan meramaikan pameran dengan kehadiran berbagai komunitas diantaranya adalah komunitas Nobiliti, Ferio, Spancer, Car Toy Ungaran, KOG, dan lainnya. Tidak hanya berkumpul di area pameran, komunitas-komunitas ini juga akan menggelar berbagai games dengan berbagai hadiah menarik.

Agung Paramata, Branch Manager Dyandra Promosindo cabang Yogyakarta menjelaskan bahwa berbagai program unggulan otomotif dan hiburan tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik keingintahuan masyarakat Semarang dan sekitarnya berkunjung ke POSE. “Kami menyadari, untuk menarik minat pengunjung yang tidak terlalu memahami dunia otomotif, kami harus kreatif membuat program yang inovatif dan atraktif bagi mereka,” terang Agung.

Please follow and like us:

Leave a Reply