Chevrolet Spin Activ resmi diluncurkan GM Indonesia

IMG_2869

Memenuhi undangan PT General Motor (GM) Indonesia di Empirica SCBD Lot 8 Jakarta, OTOSL.com tadi siang (Rabu, 16/4/14) turut hadir menyaksikan acara peluncuran mobil “Chevrolet Spin Activ” yang disebut sebagai varian tertinggi dari kendaraan sub-compact MPV Chevrolet Spin.

Spin Activ ini memiliki perbedaan dari generasi sebelumnya dengan 23 fitur baru, dan harga jualnya OTR DKI Jakarta Rp. 203 juta. Tampak sekilas Spin Activ tampak sama dengan Spin sebelumnya, namun jika diamati secara dekat maka akan terlihat perbedaannya yaitu memiliki garis desain yang lebih berani dan tegas serta tampilan interior baru.

Kehadiran Spin Activ didesain dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Spin sejak bulan Maret 2013 yang lalu, sekaligus melengkapi seluruh varian Spin yang ada. Mobil ini diharapkan akan mampu memikat segemen pembeli yang lebih luas lagi. Memiliki tampilan sporti dan gagah yang dilengkapi dengan body kit berbahan fiber, spoiler depan dan belakang, serta garis pintu berwarma hitam.

MPV Spin Activ juga dilengkapi dengan desain baru pada lampu depan dan lampu belakang, sedangkan velknya berwarna lebih gelap. Menurut keterangan GM Indonesia, dengan fungsi Chevrolet “Follow-Me Home” jika diaktifkan maka lampu depan dapat menyala  dalam waktu tertentu ketika mesin sudah dimatikan, hal ini berguna dalam garasi dan parkiran yang gelap.

Spin Activ dikembangkan dari platform sub-compact MV Chevrolet global didesain untuk 7 penumpang. Mengusung mesin 1.5L DOHC (Double Over Head Camshafts), Dual-VVT (Variable Valve Timing) dan multi-point  fuel injection yang mampu menyemburkan daya 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.800 rpm. Menggunakan penggerak roda depan yang disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Pada bagian interior Spin Activ dipertegas dengan trim interior yang serasi dengan lapisan jok berwarna hitam. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan Dual Airbags, sistim Bluetooth, dan tombol audio dikemudi. Sebagai MPV, job mobil dibaris kedua dan ketiga dapat dilipat rata sehingga kapasitas ruang kargo menjadi 1.668 liter.

Elemen penting lainnya dalam interior Spin Activ adalah tingkay kedap suara yang lebih baik, sehingga mampu mengurangi kebisingan dan getaran yang menyediakan pengalaman berkendara yang sangat nyaman dan lebih senyap.

“Pelanggan adalah orientasi kami, semua yang kami lakukan di GM dan Chevrolet berfokus pada kualitas produk dan layanan terbaik untuk pelanggan setia,” kata Meilita Iskandar, Marketing Director PT General Motors Indonesia.

Please follow and like us:

One thought on “Chevrolet Spin Activ resmi diluncurkan GM Indonesia

  1. Alih-alih mengoreksi kelemahan fisik Spin yang dikeluhkan costumer,… GMI justru nambah harga.
    Mau bikin ala SUV sekalipun, tapi kabin tetap sempit – legroom seadanya, jok keras & kurang nyaman, garis desain kurang tajam & terlalu konserfativ,. siap-siap saja digilas kompetitor lagi. Ingat!,.. disegment baru ini sudah ada SUV sungguhan lho : Rush – Terios, Ecosport, ntar juga vazel. Nambah varian sih OK, tapi kelemahan varian sebelumnya tetap prioritas.

Leave a Reply