Pameran Otomotif Aftermarket dan Modifikasi akan hadir di Indonesia

DSC_0216

PT Dyandra Tarsus International sebagai perusahaan joint venture antara PT Dyandra Promosindo dengan Tarsus Group PLC (korporasi yang bergerak di bidang MICE dari London, Inggris) akan menghadirkan sebuah pameran aftermarket dan modifikasi otomotif, yaitu Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) Jakarta.

Pameran tersebut akan diselenggarakan selama 3 hari yaitu tanggal 21 – 23 Mei 2014 di Hall B JIExpo Kemayoran Jakarta. AAITF merupakan satu-satunya pameran aftermarket dan modifikasi berkonsep B-to-B (Business to Business) dan berskala internasional di Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami bisa bekerjasama dengan Tarsus Group PLC untuk menyelenggarakan AAITF di Indonesia. Dyandra Promosindo dipercaya menjadi partner untuk penyelenggaraan AAITF karena memiliki pengalaman selama 2 (dua) dekade dalam menyelenggarakan pameran bertaraf internasional, salah satunya adalah Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS),” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

“AAITF Jakarta merupakan event strategis bagi distributor dan retailer lokal dan internasional untuk bertemu dan mendapatkan produk modifikasi dan tuning dengan harga yang kompetitif, serta menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman” tambah Andy.

AAITF Jakarta menargetkan 10.000 pembeli, dimana 80 persen peserta pameran yang akan hadir berasal dari luar negeri, khususnya Tiongkok, dan 20 persen lagi berasal dari dalam negeri. “Kami berharap melalui AAITF, kita bisa memperkenalkan dan menunjukkan industri aftermarket dan modifikasi lokal kepada dunia internasional,” jelas Andy.

Kesuksesan AAITF di Guangzhou Tiongkok Dorong Optimisme Pelaksanaan di Indonesia

AAITF sendiri merupakan pameran yang telah diselenggarakan sejak 2006 di Tiongkok. AAITF 2014 telah sukses digelar pada bulan Februari lalu di China Import & Export Fair Complex, Guangzhou. Pameran tersebut menghabiskan lahan 220.000 meter persegi dan melibatkan 3.500 peserta pameran, termasuk dari 500 perusahaan aftermarket. Pada AAITF Guangzhou 2014, ada 20.000 produk baru diluncurkan dan berhasil menarik 280.000 pengunjung dari berbagai negara.

Belajar dari kesuksesan AAITF Guangzhou, penyelenggara AAITF Jakarta juga tengah berupaya menghadirkan pameran aftermarket dan modifikasi yang bisa menyamai penyelenggaraan di negara asalnya. Walaupun belum seluas di Tiongkok, panitia tetap berupaya untuk menampung berbagai macam exhibitor, yang akan terdiri dari 7 kategori yaitu Car Audio & Visual, Car Modification, Car Electronics, Car Decoration, Car Care & Beauty, Auto Parts, serta Motorcycle Parts. Masyarakat juga bebas mengunjungi pameran ini selama tiga hari tanpa dipungut biaya, cukup dengan melakukan registrasi online di www.aaaitfjakarta.com atau registrasi pada saat pameran berlangsung.

Live Modz Show Off, Program Modifikasi Pertama di Tanah Air

Pada AAITF Jakarta nanti akan ada acara pendukung yang menjadi satu program unggulan yang menarik bagi masyarakat, yaitu “Live Modz Show Off”. Program ini merupakan hasil kerjasama Dyandra Tarsus International dengan Signal Kustom Built, rumah modificator ternama di Tanah Air. Acara ini akan menampilkan modifikasi 2 mobil secara langsung dalam waktu 3×24 jam non stop.

Panitia akan mengundang 30 pengunjung yang beruntung untuk ikut ambil bagian dalam live modification di 4 (empat) area modifikasi yaitu Eksterior, Interior, Audio dan Video serta Undercarriage. Acara ini didukung oleh Jaz Wong (air brush artist from Malaysia), Andre Mulyadi &Signal Kustom Krew, Modificator, Live Painting & Modification. Para penggemar modifikasi bisa menjadikan ajang ini sebagai tempat untuk belajar melakukan modifikasi yang out-of-the-box. Acara ini semakin menarik karena akan diiringi dengan live DJ performance dan street performance.

One thought on “Pameran Otomotif Aftermarket dan Modifikasi akan hadir di Indonesia

  1. […] Live Modz Show Off 2014, merupakan suatu event kolaborasi antara Dyandra sebagai penyelenggara dan Signal Kustom sebagai conceptor event tersebut dan hosting dari setiap acara serta Live modifikasi yang dibuat. Live Modz Show Off 2014 ini akan berlangsung bertepatan dengan perhelatan Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) di JIExpo Kemayoran, 21 – 23 Mei 2014 (artikel ini). […]

Leave a Reply