Tim GT Radial 4×4 Adventure Off-Road Siap Taklukkan Gunung Goong, Tasikmalaya

Aksi Fatya

Kejuaraan Adventure Offroad bertajuk GT Radial Savero Komodo Indonesia Xtreme 4×4 Team 2014 akan segera dihelat pada tanggal 26-27 April 2014 di Sirkuit Sakura Gunung Goong Tasikmalaya, Jawa Barat. Dalam kejuaraan ini beberapa pebalap dari Tim GT Radial 4×4 Adventure Off-Road telah siap menaklukkan trek tersebut untuk meraih predikat juara dari event yang diselenggarakan oleh SMN Sport.

Di seri pembuka kejurnas ini akan diikuti oleh berbagai tim-tim offroad terbaik di Indonesia, seperti Jhonlin Racing Team, GT Radial 4×4 Adventure Offroad Team, Grage Zebra Offroad Jatim, Galunggung Offroad, Sencaki Melia Laundry Yogyakarta dan juara bertahan Khesena Offroad Bogor beserta tim-tim besar lainnya siap bertanding untuk memperebutkan 1 buah unit mobil Mitsubishi Double Cabin sebagai hadiah utama bagi juara umum seluruh seri 2014.

GT Radial akan menurunkan tim terbaiknya yaitu GT Radial 4×4 Adventure Offroad Team yang terdiri dari sang srikandi offroad Mariachi Gunawan, Fatya Nurahman, dan Inung NF. Mereka akan menggunakan ban GT Radial Savero Komodo Extreme 35×10.5 R 16 untuk melibas sirkuit Sakura Gunung Goong Tasikmalaya, Jawa Barat nanti.

Selaku penyelenggara, SMN menyiapkan sirkuit yang sangat menantang. Lintasan terjal bekas tambang batu khas Gunung Goong akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta event racikan Sarana Media Nusantara dan Genta Auto & Sport ini. Sebagai ban offroad andalan tanah air yang dipercaya oleh para offroader Indonesia dan mancanegara.

“GT Radial sebagai salah satu penggagas mengucapkan banyak terimakasih kepada PP IMI dan berbagai pihak lainnya sehingga akhirnya event Indonesia Extreme 4×4 Team dijadikan Kejuaraan Nasional,” terang Arijanto Notorahardjo, GM Marketing Sales & Retail PT Gajah Tunggal.

Kejuaraan Adventure Offroad dengan format tim ini akan dilaksanakan sebanyak 4 putaran selama tahun 2014. Khusus tahun ini, Genta Auto & Sport sebagai pihak pelaksana akan meniadakan special stage (SS) malam dan SS perorangan.

“Dari tahun ke tahun kecepatan mobil yang dipakai Offroader makin menggila, sedang jarak pandang terbatas jika digelar malam hari. Tentunya faktor keamanan bagi penonton menjadi pertimbangan kami. Meski SS malam ditiadakan namun kami tetap menggelar 7 special stage selama 2 hari,” beber Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

Untuk menaklukkan trek tersebut, ban GT Radial Savero Komodo Extreme akan menjadi pilihan yang tepat bagi para peserta. Telapak ban diciptakan khusus untuk medan bebatuan serta medan berat lainnya dan dapat mengeluarkan lumpur secara sempurna dari ban.

“GT Radial Savero Komodo sebagai ban offroad terbaik di Indonesia yang menjadi kebanggaan Nasional, siap untuk mensukseskan event Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh SMN dan Genta Auto and Sport,” tutup Leonard Gozali sebagai Brand Manager GT Radial.

Leave a Reply