MICHELIN, Partner Resmi Porsche Carrera Cup Asia 2014

IMG_0265

Secara global, keterlibatan MICHELIN pada Carrera Cup tidak hanya sekedar sebagai pemasok ban, namun merupakan sebuah kemitraan teknis yang terjalin antara desainer MICHELIN yang bekerja sama dengan Porsche untuk mengembangkan ban yang menjamin performa total dari mobil-mobil yang menggunakan ban MICHELIN.

Kehadiran Porsche GT3 Cup menginspirasi MICHELIN untuk mengembangkan ban baru yang akan digunakan pada Porsche Carrera Cup Asia tahun 2014 – yang dirancang untuk memberikan daya tahan yang lebih besar dan konsistensi.

Selain mengembangkan dimensi yang lebih luas di bagian depan dan belakang (ukuran saat ini 27/65-18 dan 31/71-18, dibandingkan ukuran sebelumnya 25/64-18 dan 30/68-18 di model 997), ban MICHELIN Cup N2 terbaru dirancang untuk memenuhi tuntutan pabrikan Jerman dalam hal daya tahan dan performa.

Tidak seperti ban MICHELIN yang digunakan dalam Carrera Cup generasi sebelumnya, ban ini akan digunakan dalam semua Carrera Cup di seluruh dunia termasuk Porsche Supercup. Hal ini dikarenakan ban tersebut telah dirancang dengan ketahanan untuk menghadapi segala kondisi, mulai dari iklim dingin Eropa, iklim tropis dan lembab Asia, serta iklim panas kering yang sering kita lihat di Australia.

Para teknisi di Kompetisi MICHELIN dan Pusat Teknologi MICHELIN bersinergi untuk mengembangkan konstruksi dan benang dari model pendatang baru tersebut. Senyawa karet yang digunakan dalam komposisinya merupakan produk langsung yang digunakan dalam menunjang ketahanan balap, memastikan daya tahan yang lebih besar dengan konsistensi yang lebih baik di sepanjang area balapan.

Pusat utama strategi perusahaan terletak pada filosofi MICHELIN Total Performance. Hal ini merupakan strategi yang digunakan untuk mengembangkan ban yang memberikan penyempurnaan di segala bidang penunjang performa secara bersamaan.

Bagi MICHELIN, yang mempunyai sejarah panjang di berbagai kejuaraan dan kemenangan even balap dalam kategori motorsport, balap merupakan sebuah uji coba teknologi untuk menghasilkan inovasi.

Untuk itulah, setiap ban MICHELIN selalu diuji dalam kondisi ekstrim di trek balap. Pengembangan produk ban MICHELIN selalu ditunjang dengan inovasi untuk memperpanjang ketahanan ban, memastikan performa ban yang berkelanjutan, meningkatkan keamanan serta efisiensi energi.

MICHELIN telah meraup kesuksesan dalam 24 hours of Le Mans, Kejuaraan Ketahanan Dunia, dan kompetisi lokal Porsche Carrera Cup Asia. Dengan membukukan catatan kemenangan yang mengesankan melalui 23 kemenangan pada 24 Hours of Le Mans, termasuk meraih kemenangan ke-16 secara berturut-turut di tahun 2013, MICHELIN berhasil membuktikan dirinya sebagai sebagai pemain teratas dunia.

Ban MICHELIN Cup N2 terbaru: depan 27/65-18 dab belakang 31/71-18

Please follow and like us:

One thought on “MICHELIN, Partner Resmi Porsche Carrera Cup Asia 2014

  1. Keren ajib nih mobil

Leave a Reply