UD Trucks tekankan eksistensinya di Indonesia dengan ‘Going the Extra Mile’

IMG_2585

Melalui acara round table antara management UD Trucks dengan sejumlah awak media yang berlangsung tadi pagi (Kamis, 27/3/14) di Jakarta, dapat disimpulkan bahwa UD Trucks ingin meneguhkan komitmennya di Indonesia melalui brand promise-‘Going The Extra Mile’ bagi para pelanggannya.

“Indonesia is strategic market for UD Trucks. Our share in heavy duty trucks around 14-15% in Indonesia,”  kata Pierre Jean Verge-Salamon, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia dalam acara tanya jawab. Lebih jauh dijelaskan bahwa ’Going the Extra Mile’ ini akan diterapkan UD Trucks dengan perluasan jaringan layanan, pembukaan gudang suku cadang di pulau Kalimantan, serta meluncurkan rangkaian produk terbarunya di akhir tahun.

Diawali dengan keberadaannya selama lebih dari 30 tahun di Indonesia, UD Trucks telah terbukti mendukung para pelanggan di tanah air dalam memenuhi kebutuhan transportasi yang beraneka ragam. UD Trucks kemudian memperkenalkan nama barunya pada tahun 2010 yang memberikan penekanan pada karakter ‘Ultimate Dependability’ dari produk-produknya.

Sebelum transformasinya, UD Trucks lebih dikenal dengan nama ‘Nissan Diesel’ yang memiliki sejarah panjang dalam memproduksi truk sejak tahun 1935. Dari awal, karakter ‘Ultimate Dependability’ telah berintegrasi dengan baik ke dalam setiap produk, sejalan dengan itu, logo ’UD’ telah digunakan di berbagai truk sejak awal tahun 1950.

Sampai pada hari ini, UD Trucks didukung penuh oleh jaringan layanan yang luas di Indonesia bersama PT United Tractors dan PT Astra International. Melalui jaringan dari own dan private dealer, para pelanggan ditawarkan beragam layanan purna jual (aftermarket) di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan perkembangan yang sedang berlangsung, UD Trucks kini memiliki lebih dari 20,000 truk yang beroperasi di jalan-jalan di seluruh Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir ini, UD Trucks telah menambahkan 3,000 – 4,000 unit truk per tahun di pasar saat ini.

Sebagai upaya memberikan nilai lebih bagi para pelanggan di Indonesia, UD Trucks telah mengadaptasikan sebuah brand promise, yaitu ‘Going The Extra Mile’. Selaras dengan kehadiran brand promise ini, seluruh organisasi dan jaringan distribusi UD Trucks akan bekerja lebih keras dan memberikan upaya lebih besar untuk dapat memberikan pelayanan lebih dari yang diharapkan dari para pelanggannya.

Brand promise ini dilambangkan oleh seorang pelari jarak jauh. Seperti halnya seorang pelari jarak jauh, UD Trucks bekerja keras untuk menciptakan, memproduksi dan mendukung setiap truk UD agar melaju lebih jauh dengan konsumsi energi yang minimum.

Empat nilai yang tersirat dalam ’brand promise’ ini, yakni ‘Gemba Spirit’, ‘Excel on the Essentials’, ‘Smart and Modern’ dan ‘Ultimate Dependability’. Nilai-nilai ini diterapkan ke dalam setiap produk dan layanan UD Trucks sehingga dapat membuat perbedaan dengan melakukan lebih dan selalu memposisikan kepentingan pelanggan sebagai hal yang terdepan.

“Dengan sejarah kehadiran kami di Indonesia, jaringan layanan yang luas dan melalui brand promise ‘Going the Extra Mile’, kami berada di posisi yang baik untuk terus berkembang di pasar truk yang terus meningkat. Dengan transisi hak milik ke Volvo Group, produk-produk terbaru kami telah mengambil manfaat dari 3 hal, yaitu sejarah UD Trucks, kekuatan Volvo Group, dan local gemba,” jelas Pierre Jean Verge-Salamon dalam siaran persnya.

“Dengan adanya brand promise yang telah diadaptasi, hal ini akan membantu UD Trucks dalam memperkuat komitmennya di Indonesia yang diupayakan melalui pengadaan solusi transportasi yang terkini, yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya di Indonesia,” tambah Pierre Jean Verge-Salamon.

Please follow and like us:

Leave a Reply