Ford tampilkan kendaraan Ford Global di Bangkok Int’l Motor Show 2014

IMG_2130

OTOSL.com hadir di Bangkok International Motor Show pada hari pertama Selasa, 25/3/14 bersama rombongan media international dari grup Ford Asia Pacific untuk melihat langsung kegiatan Ford di pameran otomotif tersebut.

Selain menampikan New Ford Everest Concept Car yang menjadi highlight pada pamern tersebut, Ford juga mempertunjukkan transformasi berbasis produknya di Bangkok International Motor Show ke-35, menyoroti komitmennya untuk membawa lebih banyak lagi kendaraan global Ford yang terdepan di segmennya untuk konsumen di Thailand dan di seluruh wilayah ASEAN.

Bangkok International Motor Show bertepatan dengan peluncuran dua kendaraan baru di ASEAN: Fiesta yang telah didesain ulang secara signifikan, sekarang dilengkapi dengan mesin 1.5L Ti-VCT global Ford, dan all-new EcoSport, urban SUV serbaguna dan hemat bahan bakar yang dirancang untuk melengkapi gaya hidup sibuk konsumen.

Fiesta dan EcoSport hanya dua dari 18 kendaraan yang dapat dilihat oleh pengunjung di pameran Ford.

“Bangkok Motor Show merupakan kesempatan besar untuk menampilkan lini kendaraan global Ford yang terus bertumbuh yang tersedia untuk pelanggan di wilayah yang dinamis dan sedang berkembang ini,” kata Matt Bradley, President, Ford ASEAN.

“Dengan memberikan pelanggan lebih banyak pilihan powertrain di new Fiesta, dan sebuah urban SUV baru yang menarik dengan all-new EcoSport, kami yakin bahwa momentum kami akan terus berlanjut tahun ini,” tambahnya.

Bersama-sama, new Fiesta dan all-new EcoSport memberikan Ford penawaran kuat di segmen mobil kecil yang sangat kompetitif. Ford memperkirakan mobil kecil dengan daya tarik yang besar seperti Fiesta dan EcoSport untuk menyumbangkan persentase signifikan terhadap penjualan global keseluruhannya.

Dan dengan target penjualan 8 juta unit pertahun secara global pada pertengahan dasawarsa, Ford memperkirakan 60 hingga 70 persen dari pertumbuhan penjualannya datang dari wilayah Asia Pasifik, dimana pasar ASEAN memainkan peranan penting.

Ford juga memperlihatkan kepada konsumen sekilas tentang masa depan dengan ditampilkannya Ford Everest Concept di ASEAN. Sebuah indikasi kuat atas visi Ford untuk medium SUV tujuh-penumpang yang dirancang untuk pasar ASEAN dan global, Everest Concept merupakan bukti terbaru atas dorongan Ford dalam membawa serangkaian penuh kendaraan global yang terdepan di segmennya ke pasar ini.

New Fiesta dan all-new EcoSport

Memperluas pilihan konsumen, Ford menambahkan mesin dan transmisi lainnya ke dalam lini new Fiesta yang populer. Dengan mesin 1.5L Ti-VCT global Ford yang dipadukan dengan transmisi Ford PowerShift enam-percepatan, konsumen akan menikmati penghematan bahan bakar terdepan, emisi yang rendah serta kenyamanan transmisi otomatis dengan kinerja responsif transmisi manual.

Hadir dengan tampilan baru mencolok yang digarisbawahi oleh grille trapezoid yang sporty, new Fiesta dilengkapi dengan teknologi-teknologi pintar, termasuk sistem konektivitas dalam-mobil pemenang penghargaan Ford SYNC, yang memungkinkan pengendara untuk tetap terhubung sementara kedua tangan mereka tetap memegang kemudi dan mata tetap memperhatikan jalan. SYNC memungkinkan pengendara untuk melakukan panggilan telepon dan mengendalikan sistem entertainment dalam-mobil secara hands-free, dengan menggunakan perintah suara.

Ford juga menyoroti urban SUV all-new EcoSport, yang dikembangkan oleh tim global yang berbasis di Amerika Selatan. All-new EcoSport sedang dibangun di fasilitas state-of-art Ford Thailand Manufacturing (FTM) di Rayong untuk pasar domestik Thailand dan untuk diekspor ke seluruh ASEAN.

Fitur pintar seperti sistem konektivitas dalam-mobil Ford SYNC yang digabungkan dengan penghematan bahan bakar yang tinggi, area kargo yang terdepan di kelasnya, kemampuan melintasi genangan air hingga 550mm, dan ground clearance hingga 200mm menjadikan all-new EcoSport sesuai dengan sempurna untuk gaya hidup konsumen perkotaan yang sibuk.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa dua kendaraan ini ke Bangkok Motor Show,” kata Yukontorn ‘Vickie’ Wisadkosin, Managing Director, Ford Thailand.

“Urban SUV all-new EcoSport yang serbaguna akan membantu mendefinisikan segmen kendaraan yang benar-benar baru ini. Dan dengan tampilan baru yang sporty, SYNC, serta mesin global 1.5L Ti-VCT, kami memberikan pelanggan lebih banyak lagi alasan untuk membeli new Fiesta.”

Display interaktif

Ford menyediakan berbagai display interaktif di Bangkok Motor Show untuk membantu pengunjung lebih memahami teknologi Ford yang pintar dan ramah lingkungan.

Hal ini termasuk photo booth “EcoBoost Me”, yang didesain untuk memberi pengunjung sensasi visceral dari kekuatan mesin turbocharged. Menampilkan kipas bertenaga tinggi untuk mensimulasikan dorongan induksi, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mengambil dan berbagi foto suvenir dimana mereka akan terlihat seperti diterbangkan angin kencang.

Sebuah display mesin EcoBoost juga akan menceritakan kisah keluarga EcoBoost, membantu pengunjung untuk memahami kombinasi antara tenaga dan efisiensi yang dimungkinkan oleh teknologi mesin revolusioner.

Pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk mencoba SYNC dengan menggunakan unit contoh panel instrumen, dan dapat memasuki kendaraan apapun di stand Ford untuk mendapatkan demonstrasi SYNC di kendaraan Ford favorit mereka.

Pengalaman kepemilikan kelas dunia

Seiring Ford memperluas lini produk dan jaringan dealer di seluruh wilayah ASEAN, perusahaan juga tetap fokus untuk terus meningkatkan panawaran pelayanan pelanggan untuk memastikan ‘peace of mind’.

Di Ford Service Corner, pengunjung mendapat kesempatan untuk menyaksikan para teknisi yang berasal dari Ford Mobile Service Units dari seluruh Thailand menunjukkan keterampilan luar biasa mereka dalam memberikan pelayanan dasar, perawatan serta emergency roadside assistance (ERA) di seluruh Thailand.

Ford juga menggunakan Bangkok Show untuk memperkenalkan aplikasi mobile Ford Roadside Assistance. Ketika kendaraan mogok, pelanggan dapat dengan mudah membuka aplikasi serta menekan tombol untuk meminta bantuan.

Lokasi serta informasi detil mengenai kendaraan mereka secara otomatis akan ditransfer ke pusat bantuan dan Assistance Coordinator akan menghubungi pelanggan, dimana mereka sudah mengetahui siapa dan di mana pelanggan berada serta kendaraan apa yang mereka gunakan. Kemudian, sebuah kendaraan servis akan dikirimkan.

Selama pameran, Ford akan memberikan demonstrasi langsung dari Ford Integrated Diagnostic System (IDS), sebuah alat yang tersedia di setiap dealer Ford yang memungkinkan teknisi untuk mendiagnosa dan melakukan servis kendaraan Ford.

Ford Service Corner juga mencakup “Experience Wall System”, sebuah fitur pintar yang tersedia di semua dealer Ford. EWS adalah dinding media interaktif yang memungkinkan pelanggan untuk menggunakan monitor touchscreen untuk melihat informasi kendaraan, memperhitungan harga, dan update mengenai promosi maupun kampanye Ford.

Bangkok International Motor Show berlangsung mulai 25 Maret hingga 6 April di Impact, Muang Thong Thani.

Please follow and like us:

Leave a Reply