Stuart Oliver Sabet Gelar Juara di T1 Prima Truck Racing Championship 2014

Stuart-Oliver-emerges-first-winner-of-the-T1-Prima-Truck-Racing-Championship

Stuart Oliver menang dalam debutnya di kejuaraan T1 Prima Truck Racing Championship 2014. Stuart pebalap dari Tim Castrol Vecton dengan Truck Tata Prima andalannya menyapu bersih kategori tim. Balapan truk pertama di India bertajuk T1 Prima Truck Racing Championship begitu menghibur penonton.

Truck Tata Prima telah memanjakan para pencinta motorsport dengan membuktikan kedigdayaannya di Buddh Internasional F1 Circuit, Greater Noida, India. Sekitar 25.000 penonton sangat antusias menyaksikan balapan truk yang pertama kali digelar di India itu. Tim Castrol Vecton menjadi juara pada even ini diikuti tim Cummins dan Tim Tata Technologies Motors Sport.

T1 Prima Racing1

T1 Prima Truck Racing Championship terdiri dua race; Sprint Race dengan 5 lap dan 15 lap untuk Main Race. Juaranya dinilai dari kombinasi jumlah poin kedua race tersebut. Tata Prima yang digunakan mampu melaju dengan kecepatan hingga 110 kpj dengan mesin berkekuatan 370 bhp.

“Ini merupakan pengalaman yang berharga. Sirkuit yang bagus dan truk yang bertenaga. Saya bangga dapat memenangkan balapan truk pertama di India ini. Apalagi antusiasme penonton yang begitu besar terlihat saat truk melintasi grand stand, mereka mengelu-elukan kami tanpa henti. Dan saya pun melihat banyak potensi yang baik untuk balapan ini dan saya pun ingin kembali balapan di even ini nantinya,” ujar Stuart Oliver, Pemenang T1 Prima Truck Racing Championship 2014.

“Kami telah mengalami hari yang menakjubkan dalam debut balapan truk ini. Tata Prima telah membuktikan kehandalannya dengan menunjukkan kualitasnya dalam balapan yang bergengsi ini. Kami sangat puas dengan performa tim T1 dan pembalap yang telah mendukung even ini. Dan kami pun ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang, sponsor dan semua yang telah mendukung acara ini. Debut ini merupakan membanggakan dan bersejarah tentunya bagi kami,” ujar Ravi Pisharody, Executive Director – Commercial Business Unit Tata Motors.

Selain Stuart Oliver,even ini juga diikuti para pembalap top British Truck Racing; Bran Jhon Burt, Dave Jenkins, Paul McCumisky, James Horne, Simon Ashley Reid, Richard Collet, Steven Powell, Steven Thomas dan Graham Powell yang menunjukan kemampuan mereka saat balapan. Even balapan truk ini merupakan langkah awal Indian Motorsport dalam menyongsong level global Motor-Racing.

8786eb30-b386-474c-b6d0-78ecb48c2c81

Hasil T1 Prima Truck Racing Championship

1 Stuart Oliver #1 CASTROL VECTON
2 Dave Jenkins #10 TATA TECHNOLOGIES MOTOR SPORTS
3 Mathew Summerfield #19 CUMMINS
4 David Ball #9 CASTROL VECTON
5 Steven Powell #7 DEALER WARRIORS

Please follow and like us:

Leave a Reply