Rombongan Yang Di Pertuan Agong Malaysia

394353_419015154821975_1387297963_n
4 November 200
9. Ini adalah artikel penutup dari seluruh rangkaian perjalanan SL.com bersama dengan Shell dalam tajuk Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. Pada bagian ini, penulis hanya sekedar ingin memberikan gambaran umum tentang Yang di Pertuan Agong ketika ia datang ke Sirkuit Sepang bersama rombongan. Ia dikenal sebagai Kepala Persukutuan Kerajaan Malaysia sesuai dengan sistim monarki yang berlaku di Malaysia.

Menjelang puncak balapan MotoGP 2009 Sepang dimulai, atau sesaat telah berakhirnya balapan kelas 250cc, mendadak di bagian belakang paddock, tepatnya parkiran dan gerbang belakang yang dikenal sebagai jalur para tamu VVIP di Sirkuit Sepang ada kesibukan dari sistem keamanan yang extra ketat.

Ada apa? Ternyata ada rombongan Yang di Pertuan Agong Malaysia yang akan masuk ke area Sirkuit Sepang. Ketika itu SL.com sedang melangkah kearah gedung yang sama karena akan mencicipi bagaimana rasanya naik mobil BMW Safety Car MotoGP. Namun pada saat yang bersamaan, hadir pula rombongan tamu penting ini, sehingga langkah SL.com terpaksa ditahan dulu, karena harus mempersilahkan lebih dulu tamu besar ini masuk kedalam gedung yang dimaksud.

Beberapa saat SL.com sempat mengabadikan peristiwa ini dengan kamera, termasuk mobil dan motor pengawalnya. Hanya saja, sayang sekali sosok dan wajah Yang di Pertuan Agong tak dapat difoto lebih dekat. Namun demikian, SL.com ikut melangkah masuk kedalam gedung VVIP tersebut, dan keluar lagi ke arah garis start/finish trek balap Sirkuit Sepang.

Informasi lengkap soal Yang Di Pertuan Agong Malaysia, atau bagaimana sosoknya, atau bagaimana sistem monarki yang berlaku di negara Malysia, seluruhnya bisa dibaca melalui situs resmi Perpustakaan Negara Malaysia.

Dengan demikian, berakhir sudah seluruh cerita dan perjalanan SL.com selama berada di KL/Sepang (23-25/10/2009) untuk memenuhi undangan VIP dari PT Shell Indonesia. Sekali lagi pada artikel terakhir ini, disampaikan ucapan  terima kasih banyak kepada Shell, dan juga PT Shell Indonesia.

Shell Advance adalah pelumas motor yang dipakai oleh Tim Ducati Corse, dan saat itu telah menjadi sponsor utama pada balapan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009. Pada saat yang sama, Shell dan Ducati merayakan 10 tahun kerjasama di bidang teknis.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

5 thoughts on “Rombongan Yang Di Pertuan Agong Malaysia

  1. bah! mobilnya maybach kalah donk R-1

  2. iseng2 buka webnya minerva, lah koq malah ditutup alias expire…..

  3. @Mitra, lebih baik buka website Maybach aja dulu.. itu tuh mobilnya Yang di Pertuan Agong Malaysia.. 🙂

  4. […] lalu, SL.com sempat melihat rombongan Yang Di-Pertuan Agong ketika datang ke sirkuit Sepang (lihat artikel ini). Beberapa peserta Malaysia Brotherhood Ride 2010 di depan Main Gate Istana […]

Leave a Reply