Toyota All New Yaris Resmi Meluncur

 DSC_3718

Setelah pertama kali terlihat pada konferensi pers Yaris Show Off Desember 2013 lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) pada hari ini Senin, (17/3/2014) resmi meluncurkan All New Yaris di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. Medium Hatchback ini hadir dengan desain baru yang terlihat lebih agresif dari generasi sebelumnya.

Desain agresif jelas terlihat pada bagian eksterior, terutama pada bumper dan grille berkonsep ‘Trapezoidal’, yang lebih stylish dan berfungsi membelah angin lebih baik. Selain itu body juga berdimensi lebih besar dilengkapi dengan atap Catamaran, Wind Diffuser (tipe TRD), serta Aero Stabilizing Fin yang dapat membantu penghematan bahan bakar.

Tidak hanya pada eksterior, di sisi interiornya All New Yaris mengaplikasi instrumen interior yang didominasi dengan warna hitam dan aksen silver di beberapa bagian, seperti lingkar kemudi, konsol pendingin ruangan, dan tuas transmisi, dimana semua hal ini sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain itu, audio system berupa Audio Video Touchscreen 7 inci yang mampu memutar DVD, MP3, WMA dan tambahan Aux In, USB, serta Bluetooth akan memanjakan telinga pengguna All New Yaris. Tidak lupa audio system ini juga sudah terinstalasi dengan aplikasi Toyota Move, yang dapat menampilkan informasi seputar dealer, servis rutin, dan update berita-berita. Juga ada opsional navigasi dengan ‘Air Gesture’ pada varian TRD.

Sementara di bagian mesinnya, All New Yaris menggunakan mesin 1NZ-FE 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Dapur pacu ini dapat melontarkan tenaga hingga 109 PS dengan torsi puncak 14,4 Kg.m. Untuk transmisi, konsumen dapat memilih apakah ingin menggunakan manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan pada semua tipe  All New Yaris.

Dirakit di Karawang

Toyota Indonesia mengimpor secara utuh (CBU) Toyota Yaris sejak 2006 hingga 2013 dari Thailand. Namun kini Toyota All New Yaris diproduksi di dalam negeri melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan konten lokal sebesar 60% di Karawang, Jawa Barat.

“Kini kami bersyukur Toyota Indonesia diberikan kepercayaan oleh prinsipal untuk merakit All New Yaris secara lokal melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),” jelas Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan pada peluncuran All New Yaris hari ini.

All New Yaris tersedia dalam tiga varian, E, G, dan TRD dengan tujuh pilihan warna, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic, dan Frozen Blue Metallic.

All New Yaris dijual dengan harga mulai dari Rp. 219,2 juta sampai Rp. 256,1 juta on the road Jakarta.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply