Rifat Sungkar Puji Perkembangan Speed Offroad Indonesia

X Offroad Racing Seri 2 - Action 2

Atlet otomotif senior Indonesia, Rifat Sungkar, memuji perkembangan olah raga otomotif Speed Offroad, yang menurutnya mengalami perkembangan yang luar biasa.

Dalam keikutsertaanya pada ajang X-Offroad Racing Seri 2 yang berakhir kemarin, Rifat menyaksikan sendiri betapa sengit dan kompetitifnya persaingan di masing-masing kelas, dalam menjalani 4 Special Stage yang dipertandingkan.

“Amazing…” kata Rifat. “Sungguh luar biasa, tidak hanya perkembangan skill dari para atlit otomotifnya yang sangat pesat, tetapi juga dari sisi kendaraan yang dipersiapkan dengan sangat matang”.

Rifat menambahkan, bahwa hal ini menjadi bukti dari konsistensi cabang speed offroad menggelar berbagai kejuaraan termasuk Kejuaraan Nasional dengan teratur.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat kita mendapatkan kesempatan yang teratur untuk berkompetisi, maka secara otomatis keinginan untuk terus maju dan berkembang akan semakin besar. Bagi saya, ini adalah tantangan sebagai seorang atlet, di mana kita selalu dituntut untuk terus mengasah kemampuan dan mengikuti perkembangan teknologi untuk dapat terus berprestasi, tidak hanya di ajang nasional, bahkan mungkin di ajang internasional” tambah Rifat.

Rifat sendiri, mampu meraih juara ke dua di kelas FFA 4 silinder. Rifat mencatatkan waktu 12 menit 22,112 detik, selisih sekitar 5 detik dengan Agan dan Dimas yang menjadi juara pertama. Berpasangan dengan Boyke Indrajaya sebagai navigator, Rifat yang memacu kendaraaan Mistubishi Pajero Sportnya, sempat mengalami kendala teknis.

“Istilahnya adalalah fuel licking, di mana bahan bakar bercampur dengan oli dan air. Akibatnya mobil tidak bisa dipacu dengan maksimal, bahkan sempat benar-benar kehilangan tenaga.” terang Rifat.

“Secara hasil, memang dalam olahraga kita kan tidak bisa selalu menjadi nomor satu, itu biasa. Tetapi saya tetap senang dan bangga, karena dari sekitar 160 peserta yang ada, sayalah satu-satunya yang menggunakan Mitsubishi Pajero Sport diesel bermesin standard dan berhasil naik podium”

Please follow and like us:

Leave a Reply