Mitsubishi hadirkan New Pajero Sport V6 3.0L 220 PS

IMG_1009

Bertempat di Plaza Senayan pada Jumat 7/3/14, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi meluncurkan varian terbaru New Mitsubishi Pajero Sport bermesin V6 3.0L gasoline (bensin) 4×2 AT.

“Model ini kami luncurkan bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah SUV keluarga berbahan bakar bensin yang sporty namun tetap stylish dan elegant sekaligus jawaban kami atas ketatnya persaingan di pasar SUV saat ini,” jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division KTB.

“Kami ingin memberikan pilihan yang lebih luas lagi dari SUV keluarga terbaik di Indonesia. Dengan tampilan yang tangguh dan dinamis layaknya versi diesel, New Pajero Sport V6 siap memberikan sensasi berkendara yang berbeda tentunya dengan teknologi terdepan yang tidak dapat ditiru oleh kompetitor di kelasnya,” tambahnya.

Dengan peluncuran varian Pajeron Sport V6 3.0L ini, kini varian Pajero Sport semakin bertambah yang terdiri atas 6 varian, yaitu New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X4 A/T, New Mitsubishi Pajero Sport 4X2 A/T, New Mitsubishi Pajero Sport GLX 4X4 M/T, New Mitsubishi Pajero Sport GLS 4X2 M/T dan ditambah dengan varian terbaru New Mitsubishi Pajero Sport V6 4X2 A/T 220PS.

New Mitsubishi Pajero Sport V6 ini dibekali dengan beberapa fitur baru dan ini sedikit berbeda dengan versi diesel, yaitu mesin New Mitsubishi Pajero Sport V6 memiliki tenaga yang tangguh hingga 220 PS pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 28,7 Kgm pada 4.000 rpm.

Tenaga besar dikelasnya hingga 220 PS ini berkat dukungan mesin V6 MIVEC 3.0L SOHC. Teknologi dan fungsi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control) adalah untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran mesin rendah sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi sehingga mampu memberikan tenaga besar.

Selain itu, kendaraan ini menggunakan blok silinder alumunium yang ringan pada teknologi MIVEC sehingga membantu pendinginan mesin saat putaran rendah dan menimbulkan suara mesin lebih halus dan emisi gas buang yang rendah.

Untuk membedakan dengan varian diesel, bodi New Mitsubishi Pajero Sport V6 disematkan emblem “V6 MIVEC” yang terdapat di masing — masing sisi kendaraan serta emblem “V6 3.0″ di bagian bodi belakang untuk mempertegas ketangguhan mesin yang digunakan oleh varian ini.

Fitur lainnya yang berbeda dengan varian diesel adalah New Mitsubishi Pajero Sport V6 dibekali License Plate with Body Colour and Chrome combination, Side Mirror Body Colour with Turning Lamp, Body Colour Door Handle, dan Alloy wheel design dengan ukuran ban 245/65 R 17”.

Menurut KTB, warna yang tersedia untuk untuk unit New Mitsubishi Pajero Sport V6 adalah White Pearl, Black Mica, Medium Red, Quartz Brown Metallic, Titanium Grey, dan Deep Blue.

New Mitsubishi Pajero Sport V6 akan dipasarkan harga jual On The Road DKI Jakarta sekitar Rp. 481 juta (ini masih perkiraan dengan BBN 2013).

Sebagai perbandingan dengan versin dieselnya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT yang sudah beredar dipasaran dijual dengan harga Rp. 449 juta (versi bensin jadi lebih mahal 32 juta), dan 4×4 AT Diesel Rp. 514 juta (versi bensin lebih murah 33 juta).

One thought on “Mitsubishi hadirkan New Pajero Sport V6 3.0L 220 PS

  1. […] acara peluncuran New Mitsubishi Pajero Sport bermesin V6 3.0L gasoline (bensin) 4×2 AT (artikel ini), sejumlah awak media dijamu PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam acara Media Gathering […]

Leave a Reply