Hankook Tire bermitra dengan LANXESS untuk pengembangan Teknologi Ban

20140227_Photo_Hankook Tire Partners with LANXESS for Hgih-Performance Tire Technology Development

Hankook Tire, salah satu perusahaan ban nomor satu dengan pertumbuhan tercepat di dunia, pada 26 Februari menandatangani nota kesepahaman untuk membentuk kemitraan teknologi strategis dengan LANXESS, perusahaan penyedia karet sintetis terbesar di dunia.

Kedua perusahaan sepakat untuk bersama-sama mengembangkan teknologi karet sintetis bagi ban berperforma tinggi. Dengan adanya perjanjian tersebut, kedua perusahaan ini akan bersama-sama mempelajari pengembangan kualitas dan pengaplikasian terbaru karet sintetis berperforma tinggi, yang akan meningkatkan performa ban sejak tahap awal pengembangan produk.

Menargetkan pasar ban berperforma tinggi yang tumbuh pesat, perjanjian ini dibentuk berdasarkan kemitraan tertutup antara Hankook Tire dan LANXESS. Kemitraan awal dimulai di tahun 2008 untuk penyediaan material inti ban berperforma tinggi seperti solution styrene butadiene rubber (S-SBR) dan neodymium performance butadiene rubber (Nd-PBR).

Kemitraan teknis yang baru dibentuk ini akan memperkuat ikatan antara kedua perusahaan dan memperluas area kolaborasi bagi pengembangan solusi inti karet sintetis untuk ban berperforma tinggi.

Kemitraan teknis ini menggambarkan salah satu aktivitas riset dan pengembangan Hankook Tire yang berkelanjutan. Pada saat yang bersamaan, Hankook Tire juga menanamkan investasi untuk Central R&D Center dan Test Engineering Center baru di Korea. Aktivitas riset dan pengembangan ini berbasiskan pertukaran pengetahuan yang lebih interaktif dengan perusahaan mitra, dan diharapkan dapat mendongkrak kepiawaian teknologi Hankook Tire di tengah persaingan.

Dr. Sang Ju Lee, Senior Vice President dan Head of Global R&D Hankook Tire mengatakan, “Dengan keunggulan teknologi kami yang telah terbukti, Hankook Tire memfokuskan diri pada sektor ban berperforma tinggi. Kami terus melakukan berbagai aktivitas riset dan pengembangan serta berinvestasi sebagai bagian dari upaya kami untuk menjadi perusahaan pembuat ban terbaik di dunia”.

Dr.Sang menambahkan, “Dengan kerjasama teknis ini, aktivitas riset dan pengembangan Hankook Tire yang berkelanjutan akan terus berperan dalam memperkuat posisi kami sebagai produsen ban premium global, dengan teknologi ban terdepan”.

LANXESS adalah salah perusahan spesialis kimia dan pemasok karet sintetis terbesar yang menyediakan karet sintetis berperforma tinggi untuk produsen ban unggul dunia.

Leave a Reply