Jeep Station Indonesia (JSI) gelar Bakti Sosial “Jelajah Sumatera II & Peduli Sinabung 2014”

m_DSC_1549

Jeep Station Indonesia (JSI) yang dipimpin oleh JHL AUTO (Authorized Dealer for Jeep di Tangerang) bersama dengan PT Garansindo Inter Global Authorized General Distributor Jeep di Indonesia ikut meringankan beban para korban bencana alam Sinabung (Tanah Karo Sumatera Utara).

Acara bakti sosial ini memberikan bantuan berupa donasi yang meliputi makanan siap konsumsi, selimut, pakaian obat-obatan keperluan wanita dan anak-anak sampai dengan bantuan air bersih. Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang dilakukan secara spontan oleh JSI untuk kedua kalinya.

Bentuk bakti sosial pertama yang dilakukan adalah “Aksi Peduli Banjir Bandang Padang” pada tahun 2013, dimana sebanyak 25 Jeep Wrangler JK diturunkan komunitas JKO (JK Owners Banten) ini, untuk membantu evakuasi korban hingga penyaluran bantuan. Selain itu, JSI juga kerap turun dan membantu evakuasi dan bakti sosial terhadap bencana banjir yang kerap terjadi di Jakarta selama beberapa waktu terakhir.

Total donasi yang mencapai Rp 1 Milyar; dikumpulkan yang kebanyakan dari rekan-rekan komunitas JSI dan juga Garansindo yang dibawa dari Jakarta dengan menggunakan 20 unit Jeep Wrangler JK. Perjalanan yang dimulai dari tanggal 17 Februari 2014 akan memakan waktu selama 20 hari dengan jarak tempuh lebih dari 4000 kilometer (Jakarta – Medan – Jakarta).

“Garansindo selalu mendukung kegiatan Komunitas yang bersifat bakti sosial, kami salut atas kekompakan serta kebersamaan pemilik dan pecinta Jeep Wrangler JK yang tergabung dalam JSI dan juga kepada pemilik JHL Auto Group beserta teamnya ini, karena mereka bukan saja aktif dalam melaksanakan aktivitas off-road dan touring, tetapi juga bakti sosial yang juga menjadi salah satu prioritas terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu acara ramah tamah dan gathering juga akan dilakukan untuk mempererat persahabatan antar komunitas pecinta Jeep Wrangler dari Jeep Station Indonesia dan pecinta Jeep Wrangler di kota Medan,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

“Harapan kami adalah agar kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan inspirasi bagi pemilik Jeep Wrangler JK lainnya untuk dapat melakukan aksi serupa dikemudian hari,” tambah Rieva.

Dipandu oleh dua offroader senior dan berpengalaman, Iwan sebagai Commander dan Handito sebagai sweeper dalam konvoi perjalanan tim JSI, penyaluran donasi akan dilakukan pada dua titik, yaitu di Polres Kabanjahe pada tanggal 23 Februari 2014 dan juga di Sinabung. Dan pada hari ini, acara ramah tamah antara Jeep Station Indonesia dan manajemen Garansindo pun telah dilaksanakan di Showroom Chrysler Medan.

Sebanyak 20 Jeep Wrangler berkumpul di Showroom Chrysler Medan (PT. Nusantara Andalas Chryslerindo) di Jl. H. Adam Malik – untuk berkumpul dengan manajemen, media dan sekaligus melakukan perawatan servis rutin – sebelum akhirnya rombongan bertolak ke Binjai, Danau Toba dan bertolak kembali ke Jakarta tanggal 26 Februari ini.

Perjalanan ini menjadi bukti dari ketangguhan Jeep Wrangler JK dalam menempuh jarak yang cukup jauh dengan berbagai macam medan dan kondisi jalan. Baik Jeep Station Indonesia (JSI) dan Garansindo berharap kedepannya kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama dapat terus dilakukan.

Please follow and like us:

Leave a Reply