Kumpul Akbar Suzuki Pick Up kembali digelar di Tasikmalaya

Jpeg

Jumlah pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) nasional kian meningkat setiap tahunnya di wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat. Di Jawa Barat sendiri, menurut Pusat Pengembangan dan Pendampingan Usaha Kecil dan Menengah (P3UKM) Bank Indonesia Tasikmalaya (tahun 2013) menargetkan pendampingan sedikitnya bagi 258 pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Semakin meningkatnya jumlah pertumbuhan UMKM tersebut, tentunya dibutuhkan alat transportasi yang handal guna menunjang kegiatan usaha sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Di latar belakangi oleh hal tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) turut mendukung kegiatan usaha para UMKM dengan menyediakan alat transportasi yang handal seperti produk kendaraan niaga Suzuki, Carry Pick Up.

Carry Pick Up merupakan kendaraan niaga andalan Suzuki yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1976. Sejak kehadirannya, Suzuki Carry telah membantu wirausahawan di Indonesia sebagai alat transportasi handal yang menunjang kegiatan usaha.

Pada tahun 2013, Carry Pick Up berhasil mencapai penjualan sebesar 65.007 unit (retail sales). Meningkat sebesar 46,3% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya sebanyak 60.821 unit. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia masih mempercayakan kendaraan niaga mereka pada Carry Pick Up.

Melihat permintaan masyarakat yang tinggi, sekaligus untuk melengkapi varian yang ada, dalam acara Kabar Wirausahawan yang diadakan di Tasikmalaya, Suzuki memperkenalkan varian terbaru Suzuki Carry dan Mega Carry yang dilengkapi dengan AC dan power steering, serta Mega Carry Box.

Kehandalan Carry Pick Up yang memiliki tagline “Apapun bisnis anda, Carry selalu ada” ini, telah dibuktikan melalui penghargaan yang baru – baru ini yang diberikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bandung, “Suzuki Carry Pick Up Sebagai Penggerak Roda Perekonomian dan Kegiatan UMKM”.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Khamil dan Ketua HIPMI Bandung, Nurana Indah Paramitha pada tanggal 30 Januari 2014 lalu. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk kekaguman anggota HIPMI Bandung terhadap produk Carry Pick Up yang sudah menjadi mitra bisnis selama lebih dari 35 tahun dan melayani para pengusaha kecil dan menengah.

Acara Kabar (Kumpul Akbar) Wirausahawan di Tasikmalaya

Dilatar belakangi hal tersebut diatas, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menyelenggarakan sebuah acara gathering bagi pengguna dan pelanggan setia Carry Pick Up, yaitu ‘Kabar (Kumpul Akbar) Wirausahawan Pick Up No.1’, sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen yang telah mempercayakan Carry Pick Up sebagai pilihan alat transportasi untuk menunjang akitifitas usahanya.

Melalui acara ini, PT. SIS mengundang para wirausahawan yang menggunakan Carry Pick Up untuk hadir dalam acara “KABAR (KUMPUL AKBAR) WIRAUSAHAWAN PICK UP NO. 1”, yang diselenggarakan pada tanggal 22 Februari 2013 di Graha Asia Plaza, Jl.H.Z. Mustofa no.326, Tasikmalaya – Jawa Barat. Di dalam acara ini, berbagai rangkaian kegiatan menarik akan digelar.

Dimulai dari pagi harinya, Kirab/ konvoi Carry Pick Up berhias ‘Carnaval Carry’ berangkat dari Dealer Suzuki PT. Cakra Putra Parahyangan yang terletak di jalan Dr. Mohammad Hatta no.158, Tasikmalaya lalu berkeliling kota Tasikmalaya bersama artis ibu kota. Peserta Kirab ini diikuti oleh para pengguna dan pelanggan Carry Pick Up sebagai ajang kebersamaan dan kreativitas pengguna Carry. Kemudian sesampainya tiba lokasi acara, Graha Asia Plaza, Tasikmalaya, PT.SIS menyerahkan penghargaan (award) kepada wirausahawan yang memiliki armada Carry Pick Up terbanyak.

Pada kesempatan yang sama, Suzuki Indonesia menunjukkan perhatiannya di bidang pendidikan dengan melakukan Program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Suzuki Peduli Pendidikan’ dengan menyumbangkan 1 unit mesin APV 1.500cc injection dengan standar emisi euro 2 beserta paket Gardan dan Modul Servis sebagai sarana praktikum di SMK Negeri 3 di Tasikmalaya. Donasi ini diserahkan langsung oleh manajemen PT.SIS kepada Walikota Tasikmalaya, H. Drs. Budi Budiman.

Davy J. Tuilan, selaku 4W Sales, Marketing & DND Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan, “Tingginya penjualan kendaraan niaga, serta penghargaan yang diterima oleh Suzuki Carry Pick Up, menunjukkan bahwa semakin banyak wirausahawan yang mempercayai Carry Pick Up sebagai alat transportasi yang diandalkan dalam menjalankan usahanya”.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan dan pengguna setia Carry Pick Up. Oleh karena itu, sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kepada mereka, serta dukungan Suzuki Indonesia terhadap perekonomian daerah untuk bertumbuh kembang sekaligus memperkuat perekonomian nasional, kami menyelenggarakan acara Kabar (Kumpul Akbar) Wirausahawan bagi pengguna dan pelanggan setia produk Carry Pick Up.” tutupnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply