New Fiesta mesin EcoBoost 1.0 liter kini hadir di Indonesia

IMG_9755

New Fiesta dengan mesin EcoBoost 1.0 liter kini telah hadir di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya acara PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengajak awak media melakukan test drive pada hari Senin, 24/2/14 di kawasan Alam Sutera Serpong Tangeran. Ya.. sebenarnya OTOSL.com sudah pernah merasakan kehebatan mobil ini malalui ajang test drive yang berlangsug di Chiang Mai Thailand pada Kamis, 21 November 2013 yang lalu.

Saat itu OTOSL.com bersama 24 orang awak media dari Indonesia diajak PT Ford Motor Indonesia terbang ke Thailand merasakan kehebatan New Fiesta dengan Mesin EcoBoost 1.0L. Kami yang ikut serta menjadi awak media yang pertama kali mengemudikan mesin Ecoboost 1.0L pada mobil Fiesta tipe New Fiesta 5 pintu (hatchback) dan New Fiesta 4 pintu (sedan).

Mesin EcoBoost 1.0 liter (dibaca 1,000 cc) dengan tenaga 3 silinder sudah lama digaung oleh Ford. Menurut Ford mesin tersebut menjadi tekenal dan memukau karena teknologi. Bahkan pers otomotif internasional memberikan banyak pujian dan akhirnya Mesin EcoBoost 1.0L ini mendapatkan banyak penghargaan besar di seluruh dunia.

Mesin tiga silinder ini memberikan New Fiesta kombinasi ideal dari performa dengan penghematan bahan bakar dan respons yang mulus. Faktanya bahwa mobil New Ford Fiesta adalah kendaraan pertama di ASEAN yang menggunakan mesin EcoBoost 1.0L yang telah dipatenkan, dan mendapat anugerah International Engine of the Year 2013 sebanyak dua tahun berturut-turut.

Singkat cerita, New Fiesta mesin EcoBoost 1.0L ini sedap dijajal tanpa ada hambatan apapun dan layak untuk dimiliki sebab ini mobil yang ramah linkungan, dan pajaknya bakal murah dibandingkan mobil dengan kapasitas 1400cc, 1500cc dan ke-atasnya.

Tenaganya pun maknyus di setiap putaran, injak gas maka New Fiesta mesin 1000 cc ini melesat dengan cepat dan rasanya seperti mengemudi mobil 1.600cc. Suara mesin halus dan sama sekali tidak ada getaran, membuat mobil nyaman sepanjang perjalanan. Torsi puncak tersedia di 1.400 sampai 4.500 rpm, sehingga pengendara dapat melaju dengan cepat ketika mendahului kendaraan di depan.

Menurut Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia kehadiran New Fiesta mesin EcoBoost 1.0L ini menambah jumlah line New Fiesta yang diproduksi menjadi 9 unit model.

“New Fiesta EcoBoost 1.oL menjadi model top of the line up dari seluruh model New Fiesta yang ada. Harganya tentu bakal diatas Few Fiesta 1.500cc  yang sudah ada lebih dulu. Tipe New Fiesta EcoBoost 1.0L yang baka; tersedia adalah tipe M/T 1.0L Sport, A/T 1.0 Sport, dan A/T 1.0: Sedan,” kata Bagus Susanto di Chiang Mai.

Leave a Reply