Rifat Sungkar bakal ramaikan X-Offroad Racing, 22-23 Februari 2014

X Offroad Racing - Preparation1

Pebalap Rifat Sungkar disela-sela persiapannya menjelang Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014, mengisi waktunya dengan berpartisipasi pada event X Offroad Racing putaran 1 di Sirkuit Pagedangan, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, guna tetap menjaga performanya, sekaligus meramaikan persaingan yang di tahun ini akan semakin sengit.

Dalam keikutsertaannya kali ini, Rifat Sungkar akan dinavigatori oleh Yedi SS dengan tunggangan andalannya, Mitsubishi Pajero Sport. ” Keikutsertaan saya kali ini juga sebagai ajang ujicoba kendaraan, setelah mengalami perbaikan dari kecelakaan seri terakhir Kejurnas Speed Offroad tahun lalu. Semoga kita dapat melihat sejauh mana kemampuan kendaraan ini dan apa saja yang masih harus diperbaiki ” tutur Rifat.

X Offroad Racing, yang diselenggarakan selama 2 hari pada tgl 22 – 23 Februari 2014 memiliki 18 rintangan dengan panjang lintasan 4 kilometer. ”Lintasan cukup bagus, semoga turun hujan, agar debu tidak terlalu tebal” harap Rifat yang akan turun di kelas FFA kapasitas mesin bebas.

”Di kejuaraan kali ini, saya tidak memiliki target khusus, tetapi memang lebih untuk mematangkan persiapan menjelang kejurnas speed offroad. Tetapi satu hal penting dengan adanya kejuaraan ini, adalah para pebalap, baik senior maupun junior memiliki kesempatan baik untuk merasakan atmosfir bertanding, sekaligus meningkatkan kemampuannya” tambah Rifat.

Leave a Reply