Tiga unit Jeep Wrangler JK tim MOPAR-BADAK berpartisipasi di ajang IOX 2014

IMG-20140209-WA0012

PT Garansindo Inter Global (Garansindo) selaku Authorized General Distributor untuk brand Jeep dan Mopar di Indonesia, mendukung tim MOPAR- BADAK yang turut berpartisipasi dalam IOX yang akan berlangsung dari tanggal 8 Februari 2014 hingga 23 Februari 2014. IOX 2014 kali ini mengambil lokasi start di Lahat, Palembang dan finish di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Para peserta, yang terdiri dari 75 mobil dan 37 motor nantinya akan disuguhi perjalanan dan petualangan yang sangat menantang melewati rute mulai dari jalan aspal, gravel, lumpur, arus sungai dan lebatnya hutan di kawasan Sumatra.

Melihat animo serta semangatnya ajang IOX, mendorong PT Garansindo untuk mendukung tim MOPAR – BADAK (disebut dengan nama regu “Badak” oleh panitia IOX 2014 kali ini); melalui brand Mopar yang merupakan brand milik Chrysler Group LLC. Tim ini berpartisipasi dengan menggunakan tiga Jeep Wrangler JK dan 9 personil yaitu;

1. Ari Utama (Arnov) dengan TB. Adhi dan teknisi Warto
2. Sri Hascaryo (Yoyok) dengan Agus Teok
3. Zulkarnain Danie (Zoel) dan Datuk.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk mendukung tim MOPAR-Badak dalam ajang Indonesia Off Road Expedition (IOX) 2014 yang berpartisipasi dengan menggunakan tiga Jeep Wrangler JK yang merupakan produk kebanggaan Chrysler Group LLC.” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

“Keyakinan tim MOPAR –BADAK dengan menurunkan Jeep Wrangler JK dalam ajang IOX 2014 ini, menjadi bukti bahwa Jeep Wrangler JK merupakan mobil yang legendaris yang memiliki kemampuan off-road terbaik,” tambah Rieva.

Garansindo memberikan dukungan dengan menyediakan sparepart dan komponen mesin dari Mopar untuk menunjang tim MOPAR – BADAK dalam ajang IOX ini. Komponen penting seperti bagian suspensi menunjang keberhasilan Jeep Wrangler JK yang digunakan oleh tim MOPAR – BADAK untuk menguasai beragam rintangan ekstrim dalam ajang IOX ini.

Bukan hanya itu, mekanik professional dan terlatih telah dipersiapkan dan ikut turut serta selama perjalanan tim untuk menjalankan pemeriksaan rutin serta perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan terhadap Jeep Wrangler JK karena kerasnya medan yang harus ditempuh.

Perlu diketahui bahwa Jeep Wrangler merupakan mobil SUV pertama di dunia yang diciptakan pada perang dunia kedua dengan nama Jeep Willy’s. Memiliki sejarah lebih dari 70 tahun, ketangguhan mobil Jeep telah terbukti, salah satunya adalah dengan berpartisipasi pada ajang IOX ini dan melewati beragam rintangan off-road dan on-road.

Mopar merupakan sumber untuk beragam sparepart dan aksesoris khusus Chrysler, Jeep, Dodge dan SRT. Mopar menyediakan sparepart offroad tingkat ekstrim, khususnya untuk Jeep Wrangler JK, seperti yang digunakan oleh tim MOPAR-BADAK dalam ajang IOX.

“Kami berterimakasih kepada PT. Garansindo Inter Global yang telah memberikan dukungan kepada kami. Besar harapan kami untuk dapat meraih prestasi terbaik dalam ajang IOX serta mengharumkan brand Jeep dan Mopar dalam dunia olahraga otomotif di Indonesia,” ujar Arnov.

Kekompakan Tim MOPAR-BADAK, Profesionalisme Tim dan Ketangguhan Jeep Wrangler

“Pada dasarnya ajang IOX 2014 ini adalah ajang yang lebih banyak menguji kekompakan tim, profesionalisme kerja (termasuk dalam hal evakuasi dan survival) juga ketangguhan kendaraan yang digunakan. Sejauh ini tim MOPAR-BADAK termasuk salah satu tim yang cukup unggul dalam mengatasi berbagai halangan yang ditemui selama perjalanan,” ujar Arnov saat dihubungi via telepon selularnya, Kamis lalu – ketika posisi tim sedang berada di Pagar Alam.

“Berbagai tantangan untuk survive yang kami hadapi, contohnya saat ini di Pagar Alam yang penuh dengan kondisi jalan yang curam, tanjakan yang licin, bahkan lumpur dalam setinggi setengah badan Jeep Wrangler – sungguh menguji kekompakan tim. Pemakaian winch juga kerap dilakukan sebab kondisi kiri dan kanan kami adalah jurang,” ungkapnya.

Namun sejauh ini kapabilitas Jeep Wrangler yang mereka tunggangi berperan penting dalam usaha menaklukkan seluruh medan berat tadi. “Insha Allah, di Banten nanti – kita akan mendapatkan kembali kondisi jalan on-road, kebanyakan dari hari pertama hingga kini – kami masih saja menemui kondisi off-road yang sangat ekstrim,” ujarnya sambil menutup pembicaraan sore itu.

Adapun Team MOPAR-BADAK dan juga para peserta IOX lainnya akan tiba di Lapangan Monas – Senayan, dijadwalkan pada hari Minggu 23 Februari 2014 ini. Menurut beberapa sumber, mereka akan disambut dengan acara penyambutan yang melibatkan beragam komunitas otomotif – pecinta kendaraan 4×4 dan juga panitia.

Update selengkapnya mengenai perjalanan tim MOPAR-BADAK dalam menaklukkan medan tangguh IOX 2014 dengan Jeep Wrangler dan aksesoris MOPAR akan terus dilakukan demi menginspirasi pecinta brand Jeep – khususnya Jeep Wrangler di tanah air.

Please follow and like us:

Leave a Reply