Avanzanation Journey 2014 – Update II

CSR Sinabung 02

Rencana awal sebagai perjalanan eksplorasi kondisi Indonesia serta potensi wisata Tanah Air, kenyataannya perjalanan Tim Avanzanation Journey menyempatkan untuk menyisihkan sedikit waktu di sela-sela perjalanan seru Avanzanation Journey untuk berkunjung ke beberapa lokasi untuk berbagi kebaikan.

Erupsi awan panas Gunung Sinabung yang terjadi di awal Februari lalu menghadirkan keprihatinan dari masyarakat, tidak terkecuali dari Tim Avanzanation Journey Wilayah Barat. Setibanya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tim Avanzanation Journey memberikan bantuan dengan mendirikan posko serta memberikan obat-obatan yang diperlukan bagi korban Gunung Sinabung.

Selain itu Tim Avanzanation Journey bekerja sama dengan PMI membangun posko utama di daerah Saban Jahe, Brastagi untuk penyimpanan stok obat-obatan yang didistribusikan ke lebih dari 30 titik pengungsian. Obat-obatan yang diberikan antara lain adalah obat infeksi saluran pernapasan (ISPA) dan obat penyakit campak yang mendera banyak pengungsi.

Tim Avanzanation Wilayah Timur juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan 100 paket sembako dan alat keberishan kepada warga di wilayah Sario, Manado yang terkena musibah banjir 15 Januari silam.

CSR Samarinda 04 - Penyerahan secara simbolis adopsi Memo Avanza

“PT Toyota-Astra Motor turut prihatin atas terjadinya bencana yang menimpa saudara-saudara kita di daerah. Perjalanan tim Avanzanation Journey mengunjungi lokasi bencana semoga dapat membantu para korban. Perjalanan yang ditujukkan sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota Avanza menjadi perjalanan yang bermakna, dan semoga bermanfaat bagi banyak pihak,” terang Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

Tak hanya bantuan untuk meringankan para korban bencana, Tim Avanzanation Journey Wilayah Tengah melakukan kegiatan CSR dengan melakukan adopsi Orang Utan di Kebun Raya Samarinda bernama “Memo”.

Dengan kegiatan ini, PT Toyota-Astra Motor yang diwakilkan oleh Tim Avanzanation Journey turut berpartisipasi dalam keberlangsungan Orang Utan yang eksistensi-nya mulai mengkhawatirkan menuju kepunahan. Pihak Kebun Raya Samarinda bahkan memberikan nama “Avanza” dibalik nama Memo sebagai tanda apresiasi adopsi oleh Toyota.

Pematang Siatar - Dewi Kwain Im

Dalam perjalanan menuju Jakarta, Tim Avanzanation Journey Wilayah Tengah mengunjungi berbagai potensi wisata yang dimiliki Indonesia. Di Balikpapan, tim mengunjungi Pantai Lamaru sebagai salah satu wisata dari Kalimantan Timur yang memiliki pasir putih serta air laut biru yang jernih.

Tidak kalah menarik adalah Tim Avanzanation Journey yang melintasi Trans-Sumatera dengan mengunjungi Danau Toba dan Pematang Siantar. Yang menarik dari wilayah ini adalah Patung Dewi Kwain Im sebagai patung penjelmaan Budha Welas paling tinggi se-Asia Tenggara dengan tinggi mencapai 22,8 meter.

Perjalanan tiga tim Avanzanation Journey semakin dekat menuju pemberhentian akhir, namun bukan berarti wilayah yang dilewati kian sedikit. Justru, semakin banyak wilayah Indonesia yang bisa dieksplorasi. Tim Wilayah Timur akan bertandang ke Gorontalo dan Toraja serta Makassar. Sementara tim Wilayah Tengah akan mulai melintasi pulai Jawa dengan memulai dari Surabaya, Semarang untuk menuju Jakarta. Sementara Tim Wilayah Barat akan mengunjungi Jambi, Palembang, Bandar Lampung serta Ujung Kulon.

Leave a Reply