Facelift Daihatsu New Luxio Belum Pakai ABS

DSC_2017

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siang tadi meluncurkan New Luxio di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. New Luxio terbarunya ini tampil dengan sejumlah perubahan kecil di bagian eksterior dan interior bernuansa gelap, sehingga membuatnya lebih elegan.

Beberapa perubahan kecil yang dilakukan pada eksterior meliputi bagian bumper, grille, side body moulding, LED High Mount lamp (tipe X), clear lens di lampu belakang, lower back garnish, desain baru pada bumper refelector lamp, dan muffler cutter.

Sementara pada sisi interiornya terdapat perubahan pada dashboard two tone colour, desain kemudi baru, upper tray storage, warna dan desain motif pada door trim dan kursi, kursi yang lebih tebal, serta fitur one touch tumble yang dilengkapi dengan cup holder dan sandaran tangan di kursi baris kedua.

Akan tetapi, jika dibandingkan dengan kendaraan Daihatsu lainnya yang telah melakukan perubahan kecil, ADM belum menambah fitur keselamatan seperti ABS dan Airbag. Hal ini dikarenakan belum banyak permintaan dari konsumen Luxio yang membutuhkan fitur tersebut.

“Berdasarkan survei kami ke konsumen, fitur seperti ABS dan airbag belum menjadi pilihan utama konsumen Luxio. Kami mengikuti apa yang mereka butuhkan,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran New Luxio, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (19/02/2014).

DSC_2011

Amelia menambahkan, pada dasarnya Daihatsu memiliki semua teknologi keselamatan mobil masa kini, namun butuh keputusan tepat untuk menentukan mana yang dipasarkan. Jika belum ada permintaan dari konsumen, maka hal tersebut bisa tentu mubazir.

Meski tanpa penambahan airbag dan ABS, kita boleh bangga dengan tampilan wajah baru pada New Luxio. Yap pasalnya New Luxio ini merupakan hasil kreasi pengembangan anak bangsa di Pusat Penelitian dan Pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat. New Luxio didesain oleh Mark Widjaja, desainer yang juga menciptakan Ayla.

New Luxio disebut facelift karena perubahan sedikit pada interior dan ekstrior. Untuk sektor mesinnya masih memakai mesin Luxio sebelumnya 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500cc. New Luxio ini dipasarkan mulai dari Rp. 157,550,000,- (D), Rp. 175,700,000,- (X) MT, dan Rp. Rp. 186,800,000, (X) AT.

Please follow and like us:

Leave a Reply