Mazda luncurkan situs resmi Perayaan 25 Tahun Mazda MX-5

roadster25th_web-618x431

Mazda Motor Corporation meluncurkan situs resmi untuk merayakan 25 tahun kehadiran Mazda MX-5 pada hari Senin, 10 Februari 2014 pukul 00:00 waktu Jepang. Klik ini http://www.mazda.com/mazdaspirit/craftmanship/mx-5/mx-5_25th/

Hal ini untuk memperingati perayaan tahun ke-25 dari debut Mazda MX-5, yang dikenal juga sebagai roadster di Jepang, situs ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Mazda dan pelanggannya di seluruh dunia dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diterima mobil ini dari tahun ke tahun.

Situs ini akan diperbaharui secara berkala untuk menyediakan informasi tentang tipe Mazda MX-5 terdahulu, saat ini, dan juga model masa depan dari Mazda MX-5. Situs ini juga akan menampilkan informasi tentang sejarah mobil ini selama 25 tahun ke belakang, pesan-pesan dari para insinyur di balik perkembangan mobil ini, dan laporan-laporan serta pemberitahuan mengenai acara yang dilakukan.

Selama tahun 1960-an dan 1970-an, berbagai mobil sport yang ringan dan asyik untuk dikendarai menawarkan handling yang gesit serta nuansa open-air dan free-spirited. Di tahun 1980-an, Mazda memutuskan untuk membangkitkan kembali semangat ini dengan roadster baru yang sesuai dengan era modern.

Dengan menggunakan teknik-teknik mesin terbaru pada saat itu, Mazda mengembangkan MX-5 dan meluncurkannya di perhelatan Chicago Auto Show pada bulan Februari 1989 sebagai pengingat bahwa mengemudi dapat tetap mengasyikkan terlepas dari standar kualitas dan keamanan yang kian ketat.

Melalui beragam upaya penyempurnaan produk dan perancangan ulang sepenuhnya pada tahun 1998 dan 2005, rangka mobil ini tetap diciptakan ringan dengan distribusi berat yang dioptimalkan untuk memperkaya performa berkendara, keamanan, dan ramah lingkungan seraya mempertahankan murninya keasyikan berkendara yang unik bagi mobil balap berkap terbuka yang ringan.

Sementara itu, total volume produksi Mazda MX-5 telah melebihi 920.000 unit pada bulan Desember 2013 dan model ini kembali meraih Guiness World of Record untuk mobil sport two-seater dengan penjualan terbaik di dunia. Hingga saat kini, Mazda MX-5 telah menerima lebih dari 200 penghargaan di seluruh dunia, termasuk Car of the Year Japan tahun 2005 – 2006.

Di Indonesia sendiri, Mazda MX-5 diluncurkan oleh PT Mazda Motor Indonesia di bulan September 2011, bertepatan dengan pagelaran acara otomotif tahunan yang terangkum dalam Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). Sejak pertama kali diluncurkan hingga bulan Januari 2014 yang lalu, PT Mazda Motor Indonesia telah berhasil mencatat penjualan mobil sport ini sebanyak 176 unit.

Dengan popularitasnya di seluruh dunia yang dikagumi oleh para penggemar yang antusias, Mazda MX-5 adalah sebuah mobil yang telah menorehkan sejarah. Mewarisi semangat yang tidak pernah berubah sejak generasi pertamanya, Mazda MX-5 akan terus memberikan pengalaman keasyikan berkendara yang unik bagi para pengemudi di seluruh dunia untuk terus bergerak maju kedepannya.

Please follow and like us:

Leave a Reply