TACI Ikut Memeriahkan Avanzanation Journey 2014

2. Journey

Sebagai rangkaian perjalanan Toyota Avanza selama 10 tahun di Indonesia dan sekaligus menjadi ajang tahunan Avanzanation, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengadakan perjalanan jelajah nusantara “Avanzanation Journey 2014” yang digelar di sembilan kota, sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Indonesia atas dukungan dan kepercayaannya terhadap mobil yang kerap dijuluki ”sejuta umat”.

Ekspedisi ini selain untuk pembuktian ketangguhan Avanza, juga bertujuan mengeksplorasi wilayah Indonesia yang kaya keragaman budaya. Diberangkatkan dari tiga titik berbeda di Indonesia, rute pertama dimulai dari wilayah Barat, start di Banda Aceh, sementara rute dua dan tiga diberangkatkan dari wilayah Tengah (start di Balikpapan) dan Timur Indonesia (start dari Merauke). Tiga tim ini akan bertemu di Jakarta.

Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) yang juga merupakan salah satu club otomotif resmi di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor (TAM) ikut serta meramaikan ekspedisi Jelajah Nusantara “Avanzanation Journey 2014” ini dengan mengirimkan beberapa anggota TACI dari berbagai daerah untuk menjalani rute-rute yang telah ditetapkan, dan juga dipercaya untuk ikut dalam kick-off Avanzanation Journey 2014 mengawali rute pertama wilayah barat pada Kamis (6/2/2014) yang akan menempuh perjalanan dari Banda Aceh menuju Jakarta.

Delegasi TACI dengan difasilitasi oleh TAM, tiba dan bertemu dengan Authorized Dealer Toyota Dunia Barusa Banda Aceh, tempat dilakukannya kick-off pertama Ekspedisi Jelajah Nusantara “Avanzanation Journey 2014”. Nantinya disini akan dilakukan kerjasama antara TACI dan Dunia Barusa untuk memfasilitasi dalam mengembangkan anggota TACI yang berada di Aceh dan sekitarnya.

Kemudian Team TACI berkesempatan berkunjung ke Museum Tsunami Aceh juga ke tempat terdamparnya Kapal PLTD I seberat 2600 ton yang terdorong Tsunami Sejauh 5 KM ke kota Banda Aceh, dilanjutkan ke Masjid Baiturrahman, Rumoh Aceh, Lampisang dan Pantai Lampuuk Lhoknga dan kemudian beristirahat di Hotel Grand Nangroe Banda Aceh untuk melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Selama perjalanan, team Avanzanation Journey akan estafet melintasi berbagai kota dengan ragam budaya berlimpah serta menyaksikan kekayaan potensi wisata, juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sepanjang perjalanan dengan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Di Banda Aceh, team akan memberikan sumbangan berupa bangku untuk Taman Sari Banda Aceh, juga akan menyambangi Medan, dan akan memberikan bantuan obat-obatan kepada para korban Sinabung di pos-pos pengungsian utama Bencana Sinabung.

Sementara di Bandar Lampung, team akan memberikan tambahan buku untuk perpustakaan di sekolah. Dari Medan, perjalanan dilanjutkan ke Brastagi, Samosir dan Pematang Siantar. Kemudian menuju Pekanbaru, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Bandar Lampung serta Serang.

Simak live report TACI dalam Avanzanation Journey 2014 di social media resmi TACI : www.facebook.com/groups/avanzaclub.id dan tweeter @avanzaclub_id dengan hashtag #AvanzaJourney14 . Untuk bergabung dengan TACI silahkan kunjungi website www.taci.or.id.

Please follow and like us:

Leave a Reply