Sekilas Toyota Appreciation Night Media Briefing

Toyota Appreciation Night

Melalui acara “Toyota Appreciation Night Media Briefing” yang diadakan pada hari Selasa, 4 Februari 2014 di Grand Indonesia Shopping Town
Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan tentang kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota. Hal ini merupakan faktor penentu yang menjadikan Toyota berada pada posisinya sebagai market leader di pasar otomotif Indonesia.

Dari siara pers PT TAM disebutkan bahwa pada tahun 2013, Toyota melewati tahun tersebut dengan baik dan membukukan rekor penjualan tertinggi sejak lebih dari 4 dekade eksistensinya di Indonesia. Toyota berhasil membukukan total penjualan 434.232 unit atau tumbuh 7,1% dibandingkan dengan 2012 yang mencapai 405.414 unit.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan yang mendukung pencapaian positif Toyota selama ini, Toyota selalu berupaya dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan yang betul-betul sesuai dengan karakteristik konsumen Indonesia.

Melalui konsep The Best Total Customer Ownership Experience, Toyota mampu melakukan sinergi menyeluruh dalam pengembangan dan peningkatan produk, teknologi, serta layanan kepada konsumen.

Konsep ini pada dasarnya dibuat untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan, mulai dari saat mereka mencari informasi, menentukan pilihan mobil, bertransaksi sampai mobil diantar dan digunakan, hingga perawatan pasca pembelian.

Konsep The Best Total Customer Ownership Experience berangkat dari pemahaman bahwa hubungan dengan pelanggan tidak hanya dari segi memberikan produk yang bagus dan tepat, melainkan juga menganut prinsip untuk selalu memberikan pengalaman kepemilikan terbaik secara total kepada pelanggan.

Sesuai dengan semangat untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan setia Toyota, salah satunya diwujudkan melalui jaringan outlet yang tersebar di seluruh wilayah nusantara. Hingga akhir 2013, Toyota sudah mempunyai total jaringan 263 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan siap melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Sepanjang Januari—Desember 2013, Toyota sudah memperluas jaringan penjualan dengan meresmikan 21 outlet baru. Toyota juga menambah jaringan baru untuk pertama kalinya di area Bontang-Kalimantan Timur, Bandarjaya-Lampung, Prabumulih-Sumatera Selatan, Jepara dan Brebes-Jawa Tengah, Pangkalan Kerinci-Riau, Purwakarta-Jawa Barat, dan Parung-Depok.

Kedepannya, dengan semakin meningkatnya animo masyarakat terhadap Toyota, tentu jaringan pelayanan Toyota akan semakin ditingkatkan. Dengan perluasan jaringan, pelanggan setia Toyota akan dapat mengakses produk dan pelayanan terbaik dengan mudah.

Apresiasi Toyota terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan tidak hanya diwujudkan dengan memperluas jaringan outlet, tetapi juga melalui konsep outlet yang bertema “Warm, Modern, and Pressure Free”, serta desain yang disesuaikan dengan karakter kota lokasi pembangunan outlet.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan layanan after sales yang dilengkapi dengan fasilitas berstandar global. Keunggulan bengkel Toyota di antaranya penanganan pekerjaan servis berkala yang lengkap, penanganan oleh mekanik Toyota yang berpengalaman dan bersertifikasi, layanan booking service, ruang tunggu service yang nyaman, gratis biaya jasa service sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun(mana yang tercapai terlebih dahulu).

Service ini berlaku untuk pembelian mulai Januari 2009, untuk semua model kecuali Dyna dan Limo-, garansi hasil pekerjaan servis berkala, serta peralatan yang canggih dan mutakhir sesuai dengan teknologi Toyota.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga menyediakan fasilitas Body and Paint yang merupakan layanan perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan dengan teknologi dan kualitas standar Toyota, serta salah satu pelayanan terbaru yang ditawarkan adalah Public Service Point.

Public Service Point merupakan layanan khusus purnajual yang merupakan perpanjangan outlet Toyota untuk menjangkau dan memudahkan layanan bengkel untuk pelanggan. Tahap pertama telah hadir di 3 lokasi di Jakarta yaitu Mega Glodok Kemayoran (Auto2000 Garuda), Thamrin City (Auto2000 Saharjo), serta Mega Bekasi Hypermall (Auto2000 Bekasi Barat) dan kedepannya akan terus bertambah.

Lokasi outlet Toyota yang baru dibuka sepanjang 2013:

No. Outlet Address

1

Merdeka Motor Soreang Jl. Raya Soreang Km 15,7 No.443 Ds.Cingcin, Kec.Soreang, Bandung

2

Auto 2000 Purwakarta Jl. Veteran, RT 05/RW 02, Ciseureuh, Purwakarta

3

Auto 2000 Wiyung

 

Jl. Lidah Wetan No.27 RT 001/RW 04 Kelurahan Lidah Wetan, Kec.Lakarsantri, Surabaya

4

Astrido Toyota Karawang Barat Jl. Interchange Karawang Barat No.1 RT 06/RW 03, Karawang

 

5

Hasjrat Abadi Kasuari Jl. Cut Nyak Dien, Kel.Haledulaa Utara Kec.Kota Timur, Gorontalo

6

Tunas Toyota Bandarjaya Jl. Raya Negara Kel. Seputih Jaya RT 04/02 Kec. Gunung Sugih, Lampung Tengah

7

Agung Automall Pangkalan Kerinci Jl. Maharaja Indra Lintas Timur No.13, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau

8

Auto 2000 Alam Sutera Jl. Jalur Sutera Kav. 3A Alam Sutera, Serpong Tangerang

9

Auto 2000 Cikupa Jl. Raya Serang 5455 Cikupa, Kab. Tangerang, Banten

10

Auto 2000 Krida – Cilandak Jl. Krida Cilandak, Jakarta Selatan

 

11

Agung Automall Tabanan Jl. Ahmad Yani No 4A Abian Tuwung Tabanan, Bali

 

12

Auto 2000 Gianyar Jl. Semabaung No 89 Gianyar, Bali

 

13

Surya Indah Motor Jepara Jl. Jend. Hugeng Imam santoso KM.9, Jepara, Jawa Tengah

14

Auto 2000 Rancaekek Jl. Arteri Primer Kampung Cipasir, Rancaekek, Bandung, Jawa Barat

15

Auto 2000 Bontang Jl. Brigjen Katamso No. 31, Bontang, Kalimantan Timur

16

Tunas Auto Graha Prabumulih Jl. Jendral Sudirman Km 12 Cabai Prabumulih, Sumatera Selatan

 

17

Setiajaya Mobilindo – Parung Jl. Raya Parung-Ciputat km 29 Sawangan, Depok, Jawa Barat

 

18

Hasjrat Abadi Durian – Palu Jl. Durian, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Palu, Sulawesi Tengah

19

Agung Automall Jambi Pal-10 Jl. Marsda Surya Darma Rt.20 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kota Baru, Jambi

20

Agung Automall Pekanbaru Harapan Raya Jl. H. Imam Munandar No.13, Pekanbaru, Riau

 

21

Nasmoco Brebes Jl. Raya Klampok, Kec. Wanasari, Kab. Brebes, Jawa Tengah
Please follow and like us:

Leave a Reply