Produksi Datsun GO mulai dilakukan di Pabrik Oragadam, dekat Chennai, India

DatsuGO-India-01

Siaran pers Datsun menyebutkan bahwa pada hari ini (Rabu, 5/2/14), untuk pertama kalinya Datsun GO diproduksi di pabrik Renault Nissan Alliance (RNAIPL) di Oragadam, dekat Chennai, India. Model baru tersebut menandai perkenalan brand Datsun di pasar India, yang akan mulai dipasarkan di bulan Maret.

Peresmian produksi Datsun GO – di ‘Line 2’ – ditandai acara yang dihadiri sejumlah pejabat lokal, termasuk Thiru. P. Thangamani, Honorable Minister for Industries, Government dari Tamil Nadu dan Masanori Nakano, Honorable Consul General dari Jepang.

Turut hadir pada acara tersebut, Toshiyuki Shiga, Vice-Chairman, Nissan Motor Co., Ltd. berkata, “Hari ini sangat bersejarah bagi kami semua di Nissan Motor Corporation. Momen ini mencerminkan titik kulminasi dari kerja keras selama sekian tahun untuk menyambut kembalinya merek Datsun”.

Datsun GO yang diluncurkan bulan Juli di Delhi, India, adalah hatchback 5-seaters lima-pintu yang diproduksi untuk menjadi sarana transportasi bagi keluarga India, para risers yang aspirasional dengan penawaran terbaik. Model ini mempersembahkan pengalaman berkendara modern yang dipadukan dengan keleluasaan ruang, kualitas dan efisiensi bahan bakar; diciptakan untuk generasi baru pelanggan yang menikmati kesempatan yang hadir di hadapan mereka.

Filosofi yang mendorong kesuksesan Datsun adalah produk yang memadukan wawasan global Nissan dengan pengetahuan lokal di seluruh proses pengembangan dan produksi, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara spesifik. Berdasarkan pendekatan tersebut, Datsun GO dipasarkan dengan penawaran terbaik sehingga memberi kesempatan lebih besar bagi pelanggan untuk memiliki mobil keluarga modern.

Melalui produksi Datsun GO di pabrik Oragadam, Datsun menggabungkan kepiawaian Renault Nissan Alliance dalam manufaktur, teknik mesin, dan proses pengembangan terkini, juga memanfaatkan supplier lokal untuk mewujudkan mobil berkualitas tinggi yang sesuai bagi kebutuhan para pelanggan di India.

Pabrik Oragadam adalah pabrik pertama di dunia yang memproduksi generasi baru model Datsun. Langkah Oragadam akan diikuti oleh produksi lokal model Datsun di beberapa negara lain, yaitu Indonesia dan Rusia di pertengahan tahun ini; memperkenalkan Datsun kepada ribuan pelanggan baru di pasar yang sedang berkembang pesat.

Terdapat lebih dari 100 perusahaan lokal yang siap menyediakan berbagai komponen dan perangkat untuk pembuatan Datsun GO. Kehadiran Datsun memberi nilai positif terhadap dunia perekonomian di sekitar daerah Chennai.
“Sejak awal, kami memahami bahwa kunci kesuksesan Datsun berasal dari proses pengembangan, perakitan dan pembuatan mobil secara lokal. Dengan demikian, kami memiliki wawasan unik terhadap kebutuhan pelanggan dan mewujudkan mobil yang memenuhi, bahkan melampaui ekspektasi mereka,” jelas Vincent Cobee, Global Head of Datsun.

“Pabrik Oragadam dan fasilitas teknik yang berada di dalamnya memiliki kualitas, efisiensi dan fleksibillitas sama dengan pabrik lainnya di bawah naungan Renault Nissan Alliance global. Oleh karenanya, para pelanggan akan menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan Datsun GO karena nilai tambah tersebut,” tutup Cobee.

Please follow and like us:

Leave a Reply