New Porsche 911 Targa

P14_0018_a5_rgb

Debut kelas dunia dari 911 Targa di North American International Auto Show (NAIAS)Detroit USA, Porsche mempersembahkan generasi terbaru dari model 911 yang mewah kepada publik. Model ini yang pertama kali mengkombinasikan konsep klasik Targa dengan teknologi atap yang mutakhir.

Seperti halnya model orisinil Targa yang melegenda, model baru ini menampilkan karakteristik wide bar sebagai pengganti B-Pillars, bagian atap yang dapat digerakkan diatas bangku depan dan model jendela belakang wraparound tanpa C-pillar.

Tapi, berbeda dengan model-model klasik, bagian atap Targa yang terbaru ini dapat dibuka tutup hanya dengan menekan tombol. Apabila tombol dinyalakan, maka system otomatis atap akan menyimpan dengan cara melipat bagian atap convertible ke balik kursi belakang, sehingga menyajikan pemandangan yang nyata.

Desain rear-weighted dari PTM all-wheel drive merupakan standard fitur khas Porsche, dan menjamin bahwa model 911 terbaru ini juga akan menawarkan dinamika berkendara yang optimal pada setiap medan jalan dan di semua kondisi cuaca.

Dengan fitur-fitur tersebut, Targa 911 baru ini memperkenalkan diri sebagai remake yang berkualitas tinggi dan inovatif dari kendaraan klasik tahun 1965. Modelnya sendiri memiliki banyak kesamaan dengan model 911 Carrera 4 Cabriolet; seperti pada bagian garis jendela, teknologi dan badan mobil yang kurang lebih sama.

Kombinasi pada bagian belakang yang lebar merupakan ciri khas dari model all-wheel drive, Targa bar dan jendela belakang yang berbentuk kubah memberikan 911 terbaru tampilan yang sangat sporty dan profil low-slung.

Dua varian model exclusive dengan all-wheel drive

Sesuai dengan model pendahulunya, generasi terbaru dari Targa ini kembali dengan dua versi yang tersedia secara exclusive pada kendaraan all-wheel drive. 911 Targa 4 diperkuat dengan flat engine 3.4 liter, 350hp (257kwh).

Dilengkapi dengan Porsche Doppelkupplung (PDK) dan Sport Chrono package, model ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik dan mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 282 km/jam. Angka konsumsi bahan bakar NEDC berkisar antara 9.5 dan 8.7 liter/100 km tergantung dari transmisi dan sesuai dengan tingkat emisi CO2 antara 223 dan 204 g/km.

Model teratasnya adalah 911 Targa 4S yang mampu mencapai 400 hp (294Kw) dengan konsumsi 3.8liter. Model ini mampu melesat hingga 296 km/jam dan karena dilengkapi dengan PDK dan Sport Chrono package maka model ini dapat berakselerasi dalam waktu 4.4 detik saja.

Konsumsi bahan bakarnya berfluktuasi antara 10.0 dan 9.2 liter per 100 km tergantung transmisi dan sesuai dengan tingkat CO2 yang berkisar antara 237 dan 214g/km. Dengan angka tersebut, model ini sudah sebanding dengan standar tinggi yang ditetapkan oleh 911 Carrera 4 cabriolet model dalam hal mesin dan performa di jalan dan juga efisiensi. Kedua mobil sport ini telah disertifikasi untuk memenuhi standar emisi Euro 6.

911 Targa: kombinasi konsumsi bahan bakar: 10.0–8.7 liter/100 km; CO2 emissions: 237–204 g/km

Please follow and like us:

Leave a Reply