Tata Motors luncurkan All-New ZEST dan BOLT di India

 

Tata Zets & Bold

Tata Motors meluncurkan dua mobil terbarunya pada hari Senin (3/2/14) di New Delhi yaitu  sedan berkelas, ZEST dan hatchback premium nan dinamis, dan Bolt. Keduanya hadir dengan desain terbaru, memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan system infotainment berteknologi terkini.

ZEST – Semangat hidup baru dengan perasaan excitement, anticipation, dan energy sehingga mendapatkan sebuah petualangan. Ini adalah sebuah vivacious and energetic. Bagi mereka yang memiliki sedan ZEST memancarkan kegembiraan dan energy.

BOLT– dengan nama yang identik dengan kecepatan merepresentasikan sikap kemenangan . Sikap ini diwujudkan dalam kendaraan hatchback ini yang tampil menawan dari aspek desain, dan pengendaraan.

Pada saat peluncuran, Mr Ranjit Yadav, President Passenger Vehicles, Tata Motors, mengatakan, “Kami Tata Motors sangat senang memperkenalkan kepada pasar global, generasi berikutnya dari Tata Motors yang banyak ditunggu-tunggu. ZEST, sedan kompak baru yang menakjubkan dan menarik dan BOLT, hatchback yang dinamis.”

“Mobil-mobil ini telah dirancang untuk pasar global , melalui tim global di India , Inggris dan Korea untuk menetapkan standar baru dalam segmen masing-masing. Mobil-mobil ini adalah representasi benar filosofi Horizonext kami , dengan penawaran terbaik di kelasnya untuk kinerja yang belum menawarkan ekonomi dan efisiensi,” jelasnya.

ZEST dan BOLT telah dirancang dan dikembangkan berdasarkan tiga prinsip dasar utama, yaitu, DesigNext , DriveNext , ConnectNext. Tercipta berkat kolaborasi tiga Tata Motors studio desain di Pune(India), Coventry (Inggris) dan Turin (Italia), datang dengan beberapa fitur terkini dan desain terbaru pada eksterior dan interior mobil.

Perusahaan ini telah memperkenalkan bahasa desain baru – DesignNext – yang memberikan ekspresi untuk kombinasi yang sangat baik. Bahasa desain baru mengumpulkan ide-ide desain dengan guratan garis yang menonjolkan India modern dan sisi global.

Desain baru terlihat dari Tata signature grill yang mendapat sentuhan Humanity Line, Dengan garis-garis desain yang mengalir menciptakan ilusi gerakan bahkan ketika mobil masih berdiri, bagian luarnya terlihat besar untuk memberikan perasaan yang lebih lapan.

Untuk ZEST desain lampu depan sudah dilengkapi proyektor dengan aksen krom, fitur daytime running light, lampu belakang sudah menggunakan sentuhan LED, velg 15 inci yang trendi dan balutan warna biru yang stylish. Dengan mensinergikan desain dan fungsi, BOLT hadir dengan floating roof spoiler yang memberikan kesan sporty. Selain itu juga terdapat fog lamp Bezels.

Interior kedua mobil ini dibenamkan sentuhan premium. Area dashboard pengemudi terdapat aksen krom sehingga menambahkan kesan eksklusif.

DriveNext, adalah pendekatan baru untuk dinamika mengemudi yang menawarkan kontrol penuh dari mesin yang responsif. ZEST dan BOLT menggunakan mesin Turbocharged Intercooler Multi-point Fuel – Injected ( MPFi ) REVOTRON 1.2T, yang membawa revolusi dalam perbaikan, kinerja dan ekonomi .

Varian diesel dari ZEST akan menggunakan teknologi transmisi F – Tronic 5-speed Automated Manual Transmission yang akan mendukung tenaga mesin 90 PS di torsi 200Nm.

ZEST dan BOLT sudah dilengkapi EPAS ( Electronic Power Assisted System). Fitur ABS terbaru pun juga disematkan sehingga dapat meningkatkan efisiensi pengereman. Suspensi Dual Path dengan zero pivot subframe menawarkan kenyamanan berkendara. Improvement pada suspensi mengurangi gangguan saat berkendara tanpa harus merasakan body roll dan memberikan pengalaman berkendara yang sangat nyaman tapi mengesankan.

Tata Motors, dengan ConnectNext, perusahaan akan memberikan kesan terbaru dalam mengemudi dan pengalaman kepemilikan sebagai pengguna dari perangkat pintar mereka sendiri, tidak hanya dapat menikmati kualitas entertainment terbaik, dapat mengontrol semua panel baik audio maupun informasi cuaca dengan mudah, tetapi juga mendapatkan akses ke dunia luar, dengan sentuhan.

Menyadari dunia konsumen yang dinamis di mana konektivitas merupakan kebutuhan yang teramat penting saat ini, Tata Motors telah berkolaborasi dengan HARMAN untuk merancang entertainment dan akustik sistem audio dan dengan MapmyIndia versi terbaru.

Tata Motors telah mengimplementasikan teknologi terbaru untuk ZEST dan BOLT. Dengan ConnectNext menggunakan system entertainment HARMAN sebagai brand kelas atas yang dapat membantu pengemudi selalu terhubung dengan teman, keluarga dan dunia.

Dengan layar sentuh 5 -inci memberikan pengalaman multimedia yang bagus. Teknologi Bluetooth yang canggih, smart voice recognition, advanced smartphone integration, supporting phone enabled navigation, social media integration,dan touch phone controlled interface, membuat ZEST dan BOLT selalu memastikan pengemudi selalu terhubung dengan kehidupan sosial mereka meski sedang dalam perjalanan. Sistem ini telah diperkuat berkat adanya HVAC control, ini merupakan hal baru di kelasnya.

Diproduksi pada platform X1, ZEST dan BOLT adalah hasil pergeseran strategis terhadap portofolio global yang dirancang untuk menawarkan kinerja tinggi dan konektivitas. Mobil-mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2014 di India dan kemudian di negara-negara lain.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply