Tim Jagonya Ayam with Carlin Jajal Ferrari F430 di Sirkuit Sentul

DSC_1526

Setelah diperkenalkan pada Minggu, (26/01) di KFC Kemang, tiga pebalap F3 dari tim Jagonya Ayam with Carlin pada Selasa (28/01) mencoba sensasi Sirkuit Sentul dengan Ferrari F430. Sean Gelael, pebalap asal Indonesia yang bergabung dalam tim tersebut bersama 2 orang rekannya, Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist mencoba 3 unit Ferrari yang kerap berlaga di Ferrari F430 Competizione Indonesia Series.

“Mumpung tim ini lengkap dan semua pebalapnya ada di Indonesia, maka kami ingin tahu seberapa cepat pebalap profesional mampu menggeber mobil Ferrari F430 yang dibalut dengan ban Achilles melintasi sirkuit Sentul jika dibandingkan dengan pebalap hobby seperti kami,” papar Renaldi Hutasoit, Presiden Direktur Ferrari F430 Competizione Indonesia Series, yang juga berprofesi sebagai pebalap dan penyelenggara kegiatan ini.

Dalam kondisi hujan gerimis, ketiga pebalap yang berpengalaman di mobil balap single-seater ini melakukan sedikit menyesuaikan dengan kondisi aspal yang basah dan tergenang. Sebelum menggunakan Ferrari, mereka terlebih dahulu latihan dengan mobil sedan.

“Pertama kalinya saya mencoba mobil Ferrari F430 kelas GT4 di Sentul, mobilnya bisa perform lebih bagus lagi kalau kondisi kering. Kalau dibandingkan dengan mobil Formula 3 bermesin Volkswagen, mobil Formula ‘grip-nya’ lebih baik saat cornering,” jelas Sean usai menyelesaikan putaran pemanasan.

Mengomentari sesi ini, kedua pebalap Tim Jagonya Ayam with Carlin lainnya Tom Blomqvist dan Antonio Giovinazzi, yang juga baru pertama kalinya mencoba Sirkuit Sentul dan Ferrari F430 mengatakan Sirkuit Sentul cukup bagus namun perlu sedikit perbaikan.

“Sirkuit ini bagus, cukup simpel, dan punya lintasan cukup lebar, tapi sayangnya kurang cocok untuk balap mobil F3 karena kondisinya masih bergelombang di beberapa tikungan,” kata Antonio. “Kalau menurut saya, sebaiknya ada penambahan ban-ban bekas untuk mendukung sisi safety kalau ingin mengadakan ajang balap Formula 3,” tambah Tom yang sempat mencapai kecepatan 220 kpj di lintasan lurus Sirkuit Sentul.

Leave a Reply