Sean Gelael bergabung dengan tim baru “Jagonya Ayam with Carlin”

Tim Jagonya Ayam with Carlin

Dari acara press conference yang berlangsung tadi sore (Minggu, 26/1/14) di KFC Kemang, dipastikan pebalap Sean Gelael bergabung dengan tim baru, yaitu “Jagonya Ayam with Carlin”.

Sean Gelael adalah seorang pebalap muda Indonesia yang tahun lalu sudah menjalani kerasnya persaingan kompetisi di Formula 3 Eropa dan Inggris. Walaupun demikian, dengan penuh dedikasi dan kerja keras, Sean berhasil naik podium sebanyak 3 kali, yang tentu saja membanggakan tidak saja bagi dirinya, tetapi juga bagi pencinta olah raga otomotif di Indonesia

Di tahun 2014 ini, Sean dengan tim baru “Jagonya Ayam with Carlin” akan bertarung di FIA F3 Eurpoean Championship (11 round); British F3 International Series (3 round); Master F3 Zandfoort & Macau GP F3.

Kali ini, Sean akan ditemani oleh rekan-rekan satu timnya, yaitu Antonio Giovinazzi dari Italia, dan pebalap Red Bull Junior, Tom Blomqvist dari Inggris.

Lahir pada tanggal 1 November 1996, Sean Gelael telah memulai debutnya di dunia olahraga otomotif sejak kecil. Di umur 10 tahun 44 hari, Sean telah menjadi seorang juara navigator nasional rally dan menerima penghargaan berupa rekor Muri untuk prestasinya tersebut.

Setelah itu, Sean juga pernah menjadi juara nasional Gokart di tahun 2010, juara termuda di Asian Karting Open pada tahun yang sama, bahkan di tahun 2013, Sean menjadi pebalap termuda yang pernah naik podium di Kejuaraan Formula 3, di umur 16 tahun 6 bulan dan 25 hari.

Di tahun 2014 ini, Sean akan bekerja lebih keras lagi untuk dapat meningkatkan prestasinya. Sean akan mengikuti total 16 seri pertandingan, dimana pertandingan pertama Sean di tahun ini akan dimulai di Sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 19-20 April 2014, dan berakhir di Guia Circuit Macau, yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 14-16 November 2014.

Menghadapi kegiatannya di tahun 2014 ini, Sean telah melakukan test di akhir tahun lalu bersama dengan tim barunya. “Saya sangat senang bisa bergabung dentan Tim Carlin” kata Sean.

“Kami sempat melakukan testing selama beberapa hari dengan baik di Spanyol beberapa waktu yang lalu. Dan saya melihat, bahwa Tim Carlin ini adalah suatu tim yang sangat professional, dan mereka akan memberikan segalanya bagi pebalap muda seperti saya untuk bisa meraih kesuksesan”.

Tim Carlin sendiri adalah sebuah tim yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Didirikan oleh Trevor Carlin, saat ini Tim Carlin turut berkompetisi di beberapa kelas kejuaraan, seperti Formula 3 Eropa, Formula 3 Inggris, Kejuaraan GP3, GP2 dan Formula Renault 3.5.

Telah melahirkan banyak pebalap hebat, seperti Juara Dunia Formula 1 Sebastian Vettel, sampai dengan saat ini Carlin telah berhasil membawa pebalap-pebalapnya menjadi juara di berbagai kejuaraan sebanyak 260 kali.

One thought on “Sean Gelael bergabung dengan tim baru “Jagonya Ayam with Carlin”

  1. […] diperkenalkan pada Minggu, (29/01) di KFC Kemang, tiga pebalap F3 dari tim Jagonya Ayam with Carlin pada Rabu (28/01) mencoba sensasi Sirkuit Sentul dengan Ferrari F430. Sean Gelael, pebalap asal […]

Leave a Reply