Inilah 6 Anak Indonesia Yang Berangkat Ke Old Trafford

DSC_1496_resize

Setelah melalui pelatihan selama 10 hari yang masing-masing terbagi 5 hari di Wisma Kinasih, Sukabumi dan 5 hari di Universitas Pelita Harapan Karawaci, Tangerang. Akhirnya PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA) produsen ban Achilles dan Corsa memilih 6 anak Indonesia yang berangkat ke Old Trafford untuk mengikuti Manchester United Summer Soccer School.

Sebelumnya keenam anak yang berasal dari Sekolah Sepak Bola pra-sejahtera mengikuti pelatihan bersama 32 anak Indonesia lainnya dengan pelatih dari Manchester United Foot Ball Academy (MUFA). Mereka semua ikut serta dalam program ‘United Training‘ yang digagas oleh PT MASA dan Kick Andy Foundation.

“Sama sekali tidak ada intervensi ataupun pesanan dari kami seputar pemilihan enam anak tersebut. Para pemain tersebut, akan berangkat sekitar Bulan Agustus, setelah puasa dan Piala Dunia. Hal tersebut, sudah sesuai jadwal. Ajang seperti ini, merupakan pertama kali di dunia. Ini adalah kesempatan yang luar biasa,” jelas Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT MASA pada Sabtu (25/01/2014).

Jika di beberapa klub / sekolah sepak bola akan menerapkan siswanya berbagai kriteria agar bisa berangkat ke Old Trafford, maka melalui Kick Andy Foundation hanya cukup memenuhi satu kriteria.

“Kriteria utama mereka harus berasal dari daerah terpencil. Tanpa gerakan seperti ini jangankan keluar dari kampungnya dan pergi ke Manchester, Inggris. mungkin berangkat ke Jakarta pun baru kali ini mereka lakukan.” kata Andy F. Noya.

Mengenai apakah nantinya keenam anak yang beruntung ini akan memiliki kans menjadi pemain MU, Michael Bennet, pelatih MUFA yang datang bersama rekannya Jamie Fitzpatrick, menjelaskan. “Kami tidak bisa menjanjikan, apakah mereka bisa menjadi pemain MU. Dengan skill mereka saat ini kami ingin berbagi kemeriahan yang ada di Old Trafford.”

Selain memperoleh pelatihan mereka juga mendapatkan medali Manchester United dengan kategori Most Valuable Player (MVP), Skill Challenge Winner, dan Best Attitude.

Program United Training ini merupakan bagian dari program CSR dan Marketing dari PT MASA, harapannya ingin meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia, khususnya melalui sepak bola. Kelak di masa mendatang, mungkin akan ada pemain Liga Inggris yang berasal dari Indonesia.

“Intinya kami ingin berbagi terhadap mereka. Ke depannya, saya sangat ingin melihat beberapa dari ke-32 anak tersebut bisa bermain di Liga Inggris sebagai pemain utama,” tutup Pieter Tanuri.

Nama 6 Anak Indonesia Yang Berangkat Ke Old Trafford

Richard Ferdinant, Tangerang
Jani Robert Yawan Bedes, Merauke
Asep Setiawan, Bandung
Appringga Putra Kafabi, Mojokerto
Bastian Hambau, Kalimantan
Jeksen Marlif Yohanes Najoan, Manado

DSC_1500_resize

Please follow and like us:

Leave a Reply