Rifat Sungkar dampingi Valentino Rossi di acara YKS TransTV

IMG-20140117-WA0004

Rifat Sungkar, perally nasional tampak mendampingi pembalap MotoGP Valentino Rossi pada acara YuKeepSmile (YKS) di TransTV tayang secara langsung (Jumat malam 17 Januari 2013).  Terihat kedua pembalap akrab dalam acara yang penuh canda ini.

Valentino Rossi datang ke Indonesia dalam berbagai acara bersama Yamaha Indonesia, salah satunya adalah acara buka selubung motor balap MotoGP Yamaha yang akan dipakai dalam ajang MotoGP 2014.

Dalam kesempatan live TV tersebut, baik Rifat maupun Rossi berbincang mengenai pengalaman dan prestasinya di dunia balap. Rifat, yang mengusung bendera Fastron World Rally Team ini, bercerita tentang pengalaman tak terlupakannya ketika mengikuti WRC tahun 2012 lalu dan menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai Rally Perancis di group N, sedangkan Rossi mengungkapan, bahwa prestasi yang mengesankan baginya adalah menjadi juara 7 kali Moto GP.

Selain itu, mereka juga bercerita tentang kesibukannya saat ini, di mana Rifat dan sang istri, Sissy Prescillia sedang menantikan kelahiran buah hati mereka yang pertama, sedangkan Rossi yang berdomisili di Italia, lebih banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan snow boarding kegemarannya.

”Tidak sering kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan seorang legenda di ajang Moto GP. Dan hari ini saya senang bisa bertemu langsung dengan seorang Valentino Rossi, yang ternyata orangnya ramah dan sederhana. Dari berbagai prestasi yang sudah diraihnya, tidak banyak orang yang tahu, bahwa Rossi juga merupakan seorang pebalap mobil yang handal” kata Rifat Sungkar.

Memasuki tahun 2014 ini Rifat dan Rossi sama-sama mempersiapkan diri untuk kembali menorehkan prestasi. Rossi yang akan mengikuti 18 lomba tahun ini, akan mengikuti serangkaian test di Sepang, Malaysia. Demikan pula Rifat Sungkar, yang tahun lalu dua kali meraih podium di Rally America, kembali bertekad untuk dapat mengharumkan nama Indonesia tahun ini, baik sebagai seorang atlit, maupun seorang mentor yang akan mencetak atlit-atlit otomotif Indonesia yang akan berprestasi di masa depan.

Salah satu kegiatan Rifat di awal tahun ini adalah mengadakan Speed Master Championship, yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Januari mendatang. Ini merupakan salah satu usaha Rifat untuk dapat menciptakan Rifat-Rifat muda di ajang otomotif, khususnya Speed Offroad dan Sprint Rally.

Di akhir perbincangan, Rifat Sungkar memberikan pesan kepada pebalap muda yang ingin terjun ke dunia olahraga otomotif, ”If you wanna be a champion, act like champion”. Di lain pihak Rossi mengingatkan para pebalap muda untuk menikmati dan memanfaatkan setiap peluang yang ada, terus berusaha untuk lebih cepat namun harus mengikuti prosedur keamanan.

IMG-20140117-WA0002

Please follow and like us:

Leave a Reply