‘Program Piece of Mind’ Tata Motors melalui Tata Parts Center (TPC)

Cibitung 3

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Ltd yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia yang merupakan pemain otomotif di kelas kendaraan penumpang dan komersial sadar betul, bahwa dalam meniagakan kendaraan wajib memprioritaskan ketersediaan suku cadang.

TMDI sebagai pemain baru membuktikan, bahwa langkah operasinya di Indonesia berjalan dengan sistematis sesuai standar baku Tata Motors Ltd, yang merupakan pabrikan mobil terbesar di India. Salah satu langkah sistematis yang nyata adalah dengan memperkuat ketersediaan suku cadangnya.

“Hari ini kami, meninjau langsung gudang suku cadang Tata Motors di Cibitung guna memastikan ketersediaan serta tata kelola tim suku cadang kami telah sesuai dengan standar global Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, President Direktur TMDI.

Tata Parts Center (TPC) terletak di tempat yang strategis di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, 29 km dari Jakarta dengan total luas ruangan 900 m2 dan siap diperluas menjadi 1.300 m2 atau lebih. Fasilitas ini dapat menampung lebih dari 8.000 peralatan modern SKU(Stock Keeping Unit).

TPC adalah fasilitas yang mendukung ‘program piece of mind’ Tata Motors, yakni jaminan suku cadang tiba di tangan konsumen dalam waktu 1×24 Jam atau gratis. Dalam mendukung kinerja warehouse dalam upaya pengiriman tepat waktu dan efisien, TPC sudah terkomputerisasi secara menyeluruh. Seperti barcode system untuk pendataan suku cadang.

Sistem ini memungkinkan data stok suku cadang dapat dipantau dengan mudah dan diler Tata Motors di seluruh Indonesia dapat memesan dengan cara online melalui DMS software(Document Management System).

Leave a Reply