Fastron Gold Dukung Lady Drivers Heritage Touring Palembang – Bromo – Palembang

DSC_0086 copy

Di akhir tahun 2013, Pertamina mendukung kegiatan srikandi-srikandi dari Palembang yg melakukan Heritage Touring Palembang – Bromo – Palembang. Rombongan yang terdiri dari empat orang perempuan (lady drivers) menempuh perjalanan sejauh 3000 km sejak tanggal 22 Desember 2013, bertepatan dengan Hari Ibu dan telah menyelesaikan perjalanannya dengan selamat.

General Manager Marketing Operation Region II, Ageng Giriyono, ketika menyambut kembalinya lady drivers tersebut mengatakan, “Dukungan ini adalah bentuk penghargaan Pertamina terhadap konsumen perempuan yang semakin banyak jumlahnya.”

“Oli Pertamina memiliki kualitas international dan terbukti kehandalannya sehingga menjadi salah satu aspek pendukung keselamatan berkendara para lady drivers.” tambahnya.

“Kami prediksi dari total penjualan kendaraan nasional, segmen yang di dalamnya semakin banyak lady drivers adalah sedan dan kendaraan 4×2. Serta dengan munculnya kendaraan 4×2 hemat energi dan terjangkau yang pada tahun sebelumnya belum ada, sampai November 2013 data dari Gaikindo penjualannya mencapai 36.918 unit.” jelas Manager Lubricant Sales Area Sumbagsel, Syafaat Jajuli.

“Data penjualan dari Gaikindo di 2013 s.d bulan November, jenis sedan mencapai 32.764 unit dan kendaraan 4×2 mencapai 734.231 unit. Kami melihat potensi pasar Fastron Gold SAE 5W-30 yang sangat besar di sana,” tambah Syafaat Jajuli.

Produk pelumas yang digunakan dalam touring ini adalah Fastron Gold SAE 5W – 30. Fastron Gold SAE 5W – 30 adalah pelumas unggulan Pertamina untuk kendaraan bensin berteknologi tinggi. Fastron Gold terbuat dari base oil sintetik dan aditif yg memenuhi persyaratan mutu tertinggi saat ini yaitu API SN/CF.

Di samping itu, Fastron Gold SAE 5W-30 juga memenuhi spesifikasi ACEA C3-08, A3/B4-08, MB-Approval 229.51, BMW Long Life 04 (approved), VW 502 00/505 00, dan Porche.

Lady drivers yang dipimpin oleh Teteh Surya melakukan perjalanan panjang dari Palembang melewati tempat-tempat bersejarah di Pulau Jawa, seperti Parang Tritis yogyakarta, Gunung Bromo Probolinggo, Gunung Kawi Malang, Sunan Ampel Surabaya, Sunan Bonang Tuban dan Sunan Gunung Jati Cirebon.

“Kami menempuh berbagai macam cuaca panas dan hujan, serta medan jalan dengan rpm tinggi maupun memaksa mesin “stop & go” karena antrean dijalur lintas timur. Demikian juga perjalanan selama dipulau jawa yangg dapat dengan leluasa memacu mesin dengan optimal di jalan tol,” ujar Teh Surya

“Kondisi terberat adalah ketika mendaki puncak bromo yang menuntut kinerja mesin yang optimal. Dengan memakai pelumas Fastron 5W30 SN/CF segala macam tantangan diatas dapat dilalui oleh mesin mobil saya,” tambah Teh Surya ketika menceritakan pengalamannya.

“Sebelumnya saya sudah memakai Fastron Gold, sehingga ketika akan mengadakan touring ini, saya tidak ragu-ragu untuk meminta Fastron mensponsorinya,”sambungnya lagi.

Leave a Reply