Hujan bikin semangat drifter berlomba di Kejurnas Drift 2013 putaran terakhir

DSC_0278_resize

Hujan pada hari Minggu, 22 Desember 2013 di kawasan Jakarta, tak menyurutkan ajang Kejuaraan Nasional Drift 2013 Seri 4 dan 5 yang berlangsung di Parkir Barat JIExpo Kemayoran. Sebaliknya membuat para drifter tambah semangat dan mereka harus berjuang keras menyapu genangan air sambil membawa mobilnya berlaga.

Tidak hanya kepulan asap, deru mesin dengan horsepower yang besar, namun cipratan air pun menjadi sensasi tersendiri. Trek basah menjadi ujian para drifter agar tidak melintir ketika mobilnya dipacu dengan kecepatan tinggi. Performa ban pun menjadi kunci keberhasilan dari setiap drifter.

Pada seri terakhir ini, akhirnya drifter Demas Agil binaan GT Radial berhasil menjadi juara pertama mengalahkan E. Adwitya Amandio di posisi runner up, dan Rully Armando di peringkat ketiga. Uniknya pertemuan drifter antara Amandio dengan Armando memang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton, pasalnya kedua drifter ini selalu bersaing ketat.

“Menarik.. walaupun hujan, tapi penonton tetap berdatangan ingin melihat kejuaraan nasional drifting ini yang sengaja digelar berbarengan dengan ajang The 7th Otoblitz Classic Car Show 2013 di Hall C dan D JIExpo Kemayoran. Singkat kata bisa saya katakan penonton puas dengan ajang drifting ini sebagai penutup kegiatan otomotif di tahun 2013,” ujar Rifat Sungkar, Ketua Komisi Olah Raga Drifting PP IMI.

Please follow and like us:

Leave a Reply