Mazda Technician And Service Advisor Contest

1

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggannya, PT Mazda Motor Indonesia mengadakan Mazda Technician And Service Advisor Contest, sebuah ajang asah keterampilan teknis personil pelayanan Mazda di Indonesia.

Kontes Mazda Technician and Service Advisor telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Desember 2013. Dari kontes tersebut, keluarlah 6 pemenang masing-masing 3 teknisi dan 3 service advisor yang telah melewati dua fase kontes yang diadakan sebelumnya.

Para pemenang dari perwakilan service advisor adalah Agus Irfani (Mazda Balikpapan), Thomas Arie Wibowo (Mazda Jakarta Barat), dan Deden Sugandi (Mazda Radio Dalam). Sedangkan perwakilan pemenang dari teknisi Mazda adalah Sujatmoko Saputra (Mazda Medan), Hasbulloh (Mazda Bintaro), dan Rupono (Mazda Semarang).

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia menjelaskan,”Telah menjadi prioritas utama Mazda untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami. Oleh karena itu, agar dapat mendukung komitmen ini kami secara terus menerus meningkatkan kemampuan dari para personil kami yang ada di lapangan melalui berbagai macam aktivitas. Salah satunya adalah melalui kontes Mazda Technician and Service Advisor yang terbuka bagi para teknisi dan service advisor dari seluruh dealer Mazda di Indonesia, dimana kontes ini merupakan persyaratan agar dapat mengikuti Mazda Master Training.”

2

Tujuan utama dari Mazda Technician And Service Advisor Contest adalah mempromosikan Mazda Master Program sebagai sarana utama dalam mengembangkan pengetahuan teknis dan kemampuan para teknisi Mazda, dan juga agar dapat memotivasi para teknisi dan service advisor tersebut melalui kegiatan tahunan sehingga mereka dapat memberikan layanan terhadap para pelanggan Mazda secara profesional.

“Kontes ini juga memiliki tujuan untuk menyatukan karyawan Mazda di seluruh dunia menjadi “One Mazda” sehingga dapat mendukung operasi pelayanan Mazda, dan pada akhirnya agar dapat menciptakan sebuah momentum dalam memastikan dijalankannya prinsip “Fix it Right for the First Time” dari Mazda dan juga meningkatkan kepuasan pelanggan.” Tambah Okue.

Pada fase kualifikasi, sebanyak 10 teknisi dari 8 dealer Mazda dan 5 service advisor dari 5 dealer Mazda dipilih dari seluruh peserta yang mengikuti fase tersebut. Di fase tahap akhir, para finalis tersebut berkompetisi dalam menunjukkan performa teknik terbaik mereka yang sesuai dengan indikator evaluasi terintegrasi mencakup Skill, Knowledge, dan Attitude (SKA).

General Manager After Sales PT Mazda Motor Indonesia, Kazuhiro Kogomori, mengatakan,”Kami merasa sangat senang karena kontes Mazda Technician and Service Advisor ini dengan sukses berhasil memilih 6 pemenang yang sangat kompeten. Sebagai bentuk apresiasi kami, keenam pemenang ini akan memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan teknis mereka melalui program Mazda Master Training. Di samping itu, para pemenang ini juga berkesempatan untuk berkompetisi di tingkat regional pada perhelatan ASEAN Mazda Technician Contest.”

Leave a Reply