Speedy Drift Team Siap Taklukan Seri 4 & 5 Kejurnas Drifting 2013

unnamed

Pedrifter senior Rifat Sungkar bersama Adwitya Amandio, akan turun berlaga mengusung Speedy Drift Team di Kejuaraan Nasional Drifting 2013 seri 4 dan 5 yang akan berlangsung pada 20-22 Desember 2013 mendatang di Parkir Barat JIExpo Kemayoran.

Di Kejunas kali ini, Speedy Drift Team akan turun dengan tunggangan andalan mereka yaitu Red Dash dan White Dash, yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Dengan kehadiran kedua pedrifter dengan berbagai prestasi dalam satu tim, diharapkan dapat meningkatkan persaingan kejuaran drifting ke tingkat yang semakin tinggi.

Rifat Sungkar yang merupakan seorang atlit otomotif senior sangat senang untuk bisa mengikuti kejurnas drifting kali ini. ”Dari berbagai kegiatan yang saya iktui selama tahun 2013 ini, kesempatan untuk ikut kejurnas drifting adalah yang paling saya tunggu-tunggu. Ini tahun pertama adanya kejurnas drifting, dan saya melihatperkembangannya cukup baik,” kata Rifat.

“Saya berharap, walaupun memang ada beberapa kendala yang harus dihadapi, drifting akan terus berkembang, dan semoga di tahun depan kejurnas drifting akan dapat terlaksana kembali” kata Rifat yang juga merupakan Ketua Komisi Drifting Indonesia.

Selain itu, Rifat menambahkan” Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan Telkom Speedy, tidak saja bagi saya dan Dio, tetapi juga bagi perkembangan dunia otomotif di Indonesia, secara khusus adalah olah raga drifting”

Sementara itu Adwitya Amandio, yang akrab disapa Dio, menyatakan bahwa ia akan memberikan yang terbaik bagi timnya. “Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Speedy Drift Team. Selain itu, saya ingin sekali menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Nasional Drifting di seri 4 dan 5 ini”.

Dio merupakan satu-satunya pedrifter Indonesia yang pernah mengikuti Formula Drift USA, dan di tahun 2013 ini berkompetisi di ajang D1Grand Prix Jepang, yang merupakan salah satu kiblat drifting di dunia. Di ajang D1 Grand Prix Jepang, Dio sempat meraih posisi ke 3 di seri 4 dan diakhir seri D1 Grand Prix, Dio berhasil mencapai peringkat 7 klasemen umum. Dio juga menjadi satu-satunya pedrifter dari luar Jepang yang berhasil mencapai prestasi seperti ini.

Pelaksanaan Kejurnas Drifting Seri 4 dan 5, yang kali ini diselenggarakan oleh Komunitas I-Drift, dan didukung penuh oleh IMI DKI ini, juga bertepatan dengan penyelenggaraan “Otoblitz International Classic Car Show” yang merupakan pameran mobil klasik terbesar di Asia Tenggara.

Please follow and like us:

Leave a Reply