Geliat Honda Bikers Day 2013 di Pantai Anyer Banten

IMG_9149

Semangat para bikers Honda terlihat di acara Honda Bikers Day 2013 pada Sabtu, 14 Desember 2013 di Pantai Anyer Serang. Buktinya lebih dari 12 ribu orang datang ke lokasi acara yang berada tepat di bibir pantai yang tidak jauh dari menara Mercu Suar Pantai Anyer, Banten. Walaupun sempat diguyur hujan namun tetap saja bikers Honda memadati lokasi acara HBD 2013.

Ratusan perwakilan klub dan komunitas Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak rangkaian kegiatan mega gathering komunitas Honda yang dikemas secara apik dalam acara tersebut. Kegiatan akbar komunitas Honda ini digelar dengan mengusung tema “Satu Hati – Cinta Indonesia” digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai Main Dealer Honda wilayah Banten serta Paguyuban Honda Banten (PHB) sebagi wadah komunitas dan klub Honda di wilayah Banten.

“Event ini menyatukan bikers Honda dari segenap penjuru Tanah Air dengan  membawa satu semangat yang sama, Satu Hati yang artinya mewujudkan kebersamaan,” buka General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division PT AHM, Istiyani Susriyati dalam acara jumpa media pada Sabtu siang (14/12/13).

Dari catatan SL.com yang kerap diundang HC3 PT AHM mencatat bahwa HBD 2013 merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak diadakan pertama kali pada tahun 2009 di Pangandaran Jawa Barat, yang disusul kemudian tahun 2010 di Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang. Tahun 2011 digelar di Bromo, Pasuruan Jawa Timur dan tahun 2012 kemudian digelar di dalam komplek Candi Prambanan, Jawa Tengah.

“Selama lima tahun kegiatan akbar komunitas ini digelar, HBD selalu mendapat respon positif dengan tingkat partisipasi dan animo yang tinggi dari berbagai komunitas Honda di seluruh Indonesia. Dari tahun jumlah peserta yang hadir terus naik, dan hal ini mendorong perusahaan untuk terus memberikan wadah kegiatan komunitas yang terbaik untuk bersatunya komunitas Honda,” jelasnya.

“Kegiatan ini rutin kami gelar sebagai apresiasi kami terhadap kesetiaan komunitas Honda khususnya dan pelanggan Honda pada umumnya. Kami yakin event seperti HBD ini  akan memperkuat persaudaraan antar bikers sehingga secara tidak langsung akan semakin memperkuat persaudaraan antar anak bangsa seperti yang tercermin dari tema HBD tahun 2013 ini, Satu Hati – Cinta Indonesia,” tambah Istiyani.

Klub-klub yang hadir dalam event HBD 2013 ini tergabung dalam beberapa Paguyuban atau Asosiasi sepeda motor Honda antara lain: Paguyuban Honda Sumatera Utara., Paguyuban Motor Honda Jambi (PMHJ), Honda Bikers Pekan Baru (HOBIKU), Paguyuban Motor Honda Palembang (PMHP), Paguyuban Motor Honda Bangka Belitung, Asosiasi Motor Honda Lampung, We are Honda Metro (WE’RE HOME), Paguyuban Honda Banten (PHB), Asosiasi Honda Tangerang (AHT ).

Tak ketinggalan yang ikut hadir di event HBD 2013, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), Ikatan Honda Motor Bandung (IMHB), Paguyuban Honda Semarang (PaHS), Paguyuban Honda Solo (PHS), Surabaya Honda Community (SHC), Honda Asosiasi Lombok (HALO), West Borneo Community, Honda Semoga Jaya Community (HSJC) Samarinda, Ikatan Motor Honda Kalimantan Selatan dan Tengah (IMHKST) – Banjarmasin dan Palangkaraya, Ikatan Motor Honda Palu (IMHP), dan dari perwakilan wilayah lainnya seperti Ternate, Gorontalo, Makasar dan Papua.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Geliat Honda Bikers Day 2013 di Pantai Anyer Banten

  1. […] Sumber: https://stephenlangitan.com/archives/83201 […]

  2. […] tahunan Honda Bikers Days 2013 yang di gelar Pantai Anyer Banten juga menghadirkan kesenian khas daerah Banten, seperti atraksi […]

Leave a Reply