Dyno Attraction Roadshow 2013 Menantang Kehandalan Modifikator Kota Makassar

DynoTestMakassar-01

Usai singgah di kota Manado pada 16 November lalu, Djarum Black Dyno Attraction Roadshow 2013 kini bertandang di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Digelar pada 30 November, mengambil tempat di Lapangan Parkir Selatan Trans Studio, Makassar. Merupakan seri ke lima dari tujuh seri yang digelar sepanjang tahun 2013.

Hadirnya Djarum Black di kota Makassar mendapat perhatian dan sambutan yang besar dari para penggemar mobil modifikasi. Sebab Dyno Attraction Roadshow 2013 menantang para pemilik mobil modifikasi dan juga para modifikator agar berani tampil untuk menjadi yang terbaik di kawasan Timur Indonesia.

“Dyno Attraction Roadshow 2013 merupakan wadah bagi para generasi muda untuk menyalurkan ekspresi dan hobinya pada mobil yang mereka miliki. Acara ini juga menjadi ajang bagi penggemar modifikasi untuk saling berinteraksi dan bertukar informasi seputar tren dan perkembangan otomotif khususnya modifikasi,” ujar Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black.

Digelarnya Dyno Attraction Roadshow di kota Makassar tahun ini diakui oleh Djarum Black, bahwa para generasi mudanya memiliki antusias besar akan mobil modifikasi. Sehingga dengan hadirnya acara paling bergengsi di kalangan penggemar modifikasi mobil ini mereka bisa mengekspresikan dan menyalurkan hobi secara positif.

Perhelatan dikemas tak sekadar kompetisi modifikasi mobil semata. Dyno Attraction Roadshow dilengkapi dengan kompetisi mesin serta audio. Hal inilah yang mampu memancing para penggemar modifikasi bahkan modifikator mesin dan audio sekitar Sulawesi untuk mengetahui seberapa hebat hasil kreasi modifikasi mereka.

Alat ukur yang dipakai di Dyno Attraction Roadshow bukanlah sembarangan, melainkan memakai peralatan dan perlengkapan standar internasional. Pihak Djarum Black secara langsung membeli Mainline Dynolog, alat pengukur performa mesin / dynamo meter buatan Australia. Sementara untuk kompetisi di bagian audio digelar SPL Battle 1 on 1 yang di mana output desibel diukur menggunakan alat Termlab.

Gelaran Dyno Attraction Roadshow 2013 merupakan kelanjutan komitmen Djarum Black dalam mendukung semangat kreativitas dan inovasi generasi muda pecinta mobil modifikasi di Indonesia. Peserta yang terlibat sekaligus menunjukkan eksistensi diri dan selalu update dalam dunia otomotif.

Mengusung format baru yang lebih menarik, Djarum Black Dyno Attraction Roadshow tahun ini menggabungkan kompetisi Horse Power Battle dan SPL Battle 1-on-1 dalam satu Battle Arena.

Kompetisi Horse Power Battle akan menyajikan format tanding baru dengan knock-out system, adapun performa mesin mobil peserta akan diuji di atas mesin Dyno 4WD, Mainline DynoLog yang dibeli khusus dari Australia.

Peserta Dyno akan bertanding secara head-to head dalam 2 kelas yaitu FFA Naturally Aspirated (FFA NA) dan FFA Force Induction (FFA FI) dimana pemenang dari tiap babak ditentukan berdasarkan Horse Power (HP) tertinggi. Pemenang tiap kelas (NA dan FI) pada babak Final berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 2.500.000,-.

“Secara khusus Djarum Black membeli Mainline DynoLog dari Australia yakni mesin dinamo meter yang mampu mengukur Horse Power (HP) mobil dengan sistem 2WD dan 4WD, secara presisi. Keandalan para engine tuner Indonesia akan dibuktikan oleh mesin ukur ini,” jelas Raymond.

Bagi penggemar audio, kompetisi SPL Battle 1-on-1 ini menunjukkan performa terbaik car audio mereka secara head-to-head sistem gugur dengan menggunakan alat Term Lab. Alat yang didatangkan dari Amerika ini adalah alat ukur kekuatan decibel (dB) yang sudah diakui keakuratannya dalam berbagai tingkat kompetisi audio dunia. Kompetisi SPL ini mempertandingkan satu kategori yaitu FUN SPL (Carsmetic Class) serta memperebutkan hadiah bagi Juara 1 Rp 2.500.000,-, Juara 2 Rp 1.500.000,- dan Juara 3 Rp 1.000.000,-.

Para peminat modifikasi mobil juga diajak untuk ikut serta dalam kompetisi modifikasi yang akan mempertandingkan 25 kategori. Pemenang dari kompetisi modifikasi ini berhak atas gelar The Best Car Show dan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000,-. Sementara 1st Runner-up Best Car Show mendapat Rp 2.000.000,- dan 2nd Runner-up Best Car Show Rp 1.000.000,-.

“Pengunjung akan mendengar dan menjadi saksi raungan mesin high performance dan dentuman low frequency terbaik yang berhak naik panggung,” tutup Raymond.

Gelaran roadshow kali ini dimeriahkan oleh penampilan live DJ Performance dan Attractive Dancer. Tak hanya itu, mobil-mobil peserta kompetisi modifikasi menggelar convoy di jalan utama. Sementara bagi pengunjung Djarum Black Dyno Roadshow dimanjakan bazaar yang menampilkan berbagai produk dan aksesoris otomotif.

So come down and feel The Real Competition in Djarum Black Dyno Attraction Roadshow 2013!

Dyno Attraction Roadshow 2013 Schedule:
1. Malang, 30 Maret 2013 (Taman Kridha Budaya)
2. Semarang, 1 Juni 2013 (Lotte Mart Parking Lot)
3. Bandar Lampung, 14 September 2013 (Lapangan Saburai)
4. Manado, 16 November 2013 (Kawasan Mega Mas)
5. Makassar, 30 November 2013 (Lapangan Parkir Selatan Trans Studio)
6. Purwokerto, 14 Desember 2013 (Lapangan Parkir GOR Satria)
7. Denpasar, 21 Desember 2013 (Lap Parkir Lotte Mart)

Please follow and like us:

Leave a Reply