Situs Maludeh.com: Sesuatu yang dianggap sangat memalukan

mei19

Ooopss.. hati-hati bila anda berperilaku tidak tertib, atau anda ngga tau diri, bahkan kalau anda ngga punya rasa malu di selama di jalan umum, di dalam bus, di shopping mal, dan dimana saja khususnya di ruang publik, maka anda bisa kena jepretan foto dan kemudian fotonya akan jadi bahan berita di situs maludeh.com.

Merebaknya alat kamera melalui handphone di masyarakat, kini semakin tersalurkan. Satu kali anda berperilaku tidak sopan, tidak disiplin, membuat pelanggaran, yang sifatnya sengaja maupun yang tidak sengaja, maka anda bakal menjadi objek photo yang laris manis. Photo kelakuan anda yang buruk itupun akan dipublikasikan secara luas dalam media online maludeh.com

Situs Maludeh.com sengaja hadir untuk “membuat efek jera sekaligus rasa malu” bagi masyarakat yang berperilaku tak tertib. Dan bagi masyarakat dipersilahkan meng-upload foto-foto yang memang dirasakan “sangat memalukan”. Semoga kehadiran situs maludeh.com ini akan menjadi pukulan bagi kita semua agar kita sama-sama menjadi sadar dan tertib dalam menggunakan fasilitas umum.

Pada tahun 2005 lalu situs ini bernama maludong.com yang masih bersifat satu arah, dimana pengunjung tidak dapat memberikan komentar pada setiap foto yang ditampilkan. Kemudian tahun 2013 ini nama situs berganti nama menjadi maludeh.com yang melibatkan pengunjung untuk memberi komentar dan vote untuk foto yang dianggap sangat memalukan.

Maludeh.com dibangun oleh Firmansyah Saftari, yang merupakan pemilik situs otomotif www.saft7.com.

Please follow and like us:

Leave a Reply