Merek-merek terkenal dan publik ramaikan Indocomtech 2013

image009

Nama-nama besar di dunia ICT seperti Sony, Acer, Asus, Toshiba, Intel serta berbagai produsen smartphones teratas seperti Nokia, Samsung, Blackberry dan lain-lain tetap menjadi magnet yang cukup kuat menarik minat para pengunjung untuk menghadiri pameran ICT terbesar di penghujung tahun ini, Indocomtech 2013 yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta.

Seperti hari sebelumnya, berbagai booth yang menjual produk-produk ICT seperti disebutkan di atas selalu ramai oleh pengunjung. Selain mengunjungi booth peserta dengan nama besar, para pengunjung juga terlihat memadati booth pemain ICT baru seperti Oppo.

Pada hari kedua kemarin, area pameran juga diramaikan dengan berbagai aksi unik para peserta seperti grup yel di masing-masing booth, bahkan hingga ke sekeliling booth mereka, dan berbagai hiburan interaktif lain yang digelar demi menarik perhatian dan minat pengunjung. Kemeriahan pameran Indocomtech 2013 terlihat di hampir seluruh area pameran mulai dari Hall A, Hall B, Ruang Cendrawasih hingga area Main Lobby.

Antusiasme para pengunjung bisa dikatakan menjadi salah satu indikator perkembangan industri ICT tanah air. Besarnya daya tarik pameran ini mencerminkan gairah industri ICT Indonesia yang diharapkan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang. Munculnya berbagai gadget baru terus diantisipasi oleh konsumen yang rela antri demi mendapatkan produk terbaru yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Terlebih di pameran ini, produk-produk baru bisa pengunjung dapatkan dengan harga promosi yang hanya berlaku sepanjang pameran.

Mila, salah seorang pengunjung yang berasal dari Demak, hadir ke pameran ini untuk mencari power bank. “Kebetulan saya lagi ada acara keluarga di Jakarta dan tahu ada pameran ini, saya sengaja datang untuk membeli power bank. Alhamdulillah dapat dua power bank dengan harga yang cukup murah,” ujar gadis berjilbab ini sambil tersenyum.

Pengunjung lain, Rikwanto, merasa gembira hadir di pameran ini karena mendapat smartphone Android gratis dari salah satu peserta pameran di Hall B. Ia mendapatkan Android gratis sebagai imbalan karena telah ikut berpartisipasi ‘memeriahkan’ booth peserta yang menggelar adu joget.

Sepanjang hari kedua kemarin, para peserta terus menggencarkan promo mereka. Beberapa peserta hanya memberikan promo untuk produk tertentu hingga hari Jumat ini saja. Hal ini dilakukan karena stok produk yang disediakan untuk promo dibatasi hingga jumlah tertentu. Rata-rata promo yang ditawarkan berupa cashback atau potongan harga mulai dari 10% hingga 80% dan aksesoris pelengkap.

Selain itu, panitia juga menggelar Super Auction yang digelar setiap hari di Hall B Jakarta Convention Center. Bekerjasama dengan Intel Indonesia, di ajang ini pengunjung yang beruntung bisa membawa pulang laptop atau smartphone dengan harga yang cukup miring. Selain itu, panitia juga menggelar doorprizes berupa Acer Notebook E1, Printer Fuji Xerox, Tiket PP Jakarta – Denpasar, smartphone Oppo, tablet Speed Up, dan dua buah unit Yamaha Fino.

Undian doorprizes diberikan kepada pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran Indocomtech senilai Rp500 ribu dan kelipatannya. Yang lebih menarik lagi, bagi setiap transaksi dengan nilai sama dengan menggunakan kartu BRI, berhak mendapatkan 5 buah undian doorprize, yang berarti dengan menggunakan kartu kredit BRI pengunjung akan memperoleh 5x kesempatan lebih banyak untuk memenangkan berbagai hadiah doorprize. Pemenang doorprize akan diumumkan pada hari terakhir pameran.

Pameran Indocomtech 2013 diselenggarakan bersamaan dengan Jakarta Game Show 2013 yang hingga hari kedua kemarin, jumlah pengunjung yang memadati area pameran mencapai 57.088 orang. Menjelang akhir pekan, panitia memperkirakan jumlah pengunjung akan semakin meningkat. “Kami yakin pameran pada akhir pekan akan tetap ramai hingga menjelang jam ditutupnya pameran,” ujar Wina lagi.

Leave a Reply