The Experience with BMW Safety Car of MotoGP

539493_418906658166158_387469076_n

30 Oktober 2009. Sungguh luar biasa bisa hadir di ajang balapan kelas internasional walaupun lokasinya berada di negara tetangga Malaysia dengan tajuk Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand prix 2009. Selama tiga hari turut penulis blog ini,berada di Sepang (23-25/10/2009), dan sudah tentu ada banyak sekali pengalaman-pengalaman baru yang didapat. Dengan status Independent Blogger, SL.com mendapat kerhormatan dari Shell melalui kantor perwakilan Jakarta, PT Shell Indonesia.

Sebenarnya sudah cukup banyak artikel yang telah ditulis di dalam weblog ini, serta menampilkan foto-foto yang menarik sebanyak mungkin, antara lain menceritakan tentang bagaimana melihat sendiri seluruh rangkain balapan Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2009 mulai dari kelas 125cc, kelas 250cc, dan kelas puncak MotoGP.

Kemudian di dalam blog ini sudah ada artikel khusus tentang menggali Sirkuit Sepang lebih dalam lagi, adapula artikel tentang bagaimana nikmatnya jadi tamu VIP Shell, dan bahkan ada juga artikel tentang informasi perihal hubungan kerjasama teknis antara Shell dan Ducati yang sudah berjalan 10 tahun.

Kalau mau lebih dalam lagi, masih ada artikel tentang siapa saja rombongan yang telah di undang oleh Shell, juga cerita pengalaman menarik dari SL.com punya akses jalan-jalan ke Pit Lane, kemudian ada juga cerita tentang keramaian Mall Area Sirkuit Sepang, dan tak lupa ada liputan mengenai acara dinner Shell Advance di Hotel Crowne Plaza Kuala Lumpur.

Kalau anda suka dengan penampakan dan penampilan gadis-gadis cantik yang suka berseliweran alias hilir mudik di sekitar Sirkuit Sepang, termasuk para umbrella girls, maka anda tak usah kuatir, karena SL.com punya album khusus untuk itu dengan judul: Don’t Miss It: The Sexy Girls in MotoGP Sepang 2009.

Selain dari pada itu, SL.com juga telah menyusun sebuah artikel khusus tentang aktifitas atau hilir mudik yang terekam di belakang paddock Sirkuit Sepang dengan judul: Behind The Scene of MotoGP 2009: Paddock Sepang International Circuit.

Bagaimana dengan foto-foto para pembalap yang sering kita lihat di televisi?  Pokoknya jangan kuatir, artikel mengenai foto-foto pembalap lumayan lengkap, karena ada banyak pembalap MotoGP 2009 yang bisa ditemui oleh SL.com. Lebih jauh silahkan searching di blog ini juga dengan Getting Close with MotoGP Riders.

Hanya satu hal yang tidak bisa terekam oleh SL.com, yaitu kegiatan para mekanik saat mereka bongkar/pasang, tune up motor di garasinya. Anda sudah pasti tau kalau yang satu ini pasti dilarang karena sifatnya rahasia bagi tim pembalap.

Namun demikian, dari sekian banyak cerita pengalaman di Sirkuit Sepang, khususnya bagi SL.com sejak dulu yang tak pernah ikutan balapan di sebuah sirkuit, rasanya boleh bangga dan senang sekali jika bisa berada di hadapan para penonton sirkuit tepatnya berada di area garis start/finish trek balap Sirkuit Sepang.

Apalagi pada saat itu SL.com bisa melihat secara dekat podium pemenang khususnya pada saat pembagian piala untuk kelas 250cc yang saat itu dimenangkan oleh pembalap Ayoama asal Jepang, kemudian juara tiganya pembalap Marco Simoncelli.

SL.com tak cuma berdiri diam ditempat, dan berada di garis start/finish, tapi lebih khusus lagi mendapatkan kartu pass khusus, yaitu naik mobil BMW Safety Car sebanyak satu lap dengan sepeed maximum  210 km/jam. Peristiwa langka ini hanya sesaat sebelum turun hujan, atau tepatnya sebelum pengumumman race MotoGP ditunda karena hujan.

Inilah pengalaman yang sunggguh luar biasa dan merupakan persembahan khusus dari perusahaan Shell. Infonya, ternyata tidak semua tamu VIP Shell bisa mendapatkan kesempatan langka seperti ini. Keberuntungan SL.com hanya bisa menjawab dengan benar atas pertanyaan-pertanyaan teknis tentang hubungan kerjasama Shell dengan Ducati.

Ketika itu pertanyaan diberikan di ruangan VIP Shell dan jawaban SL.com benar semua. Kemudian diundi, dan SL.com adalah salah satu pemenang dari empat orang yang ikut terpilih. Lagi-lagi, SL.com dengan status sebagai Independent Blogger mengucapkan terima kasih kepada Shell karena telah mendapatan pengalaman yang sangat langka ini.

Selanjutnya kita lihat saja suasana dan keadaan selama SL.com berada di sekitar podium, dan di dalam trek balap tepatnya di garis start/finish.

PHOTO GALLERY

5 thoughts on “The Experience with BMW Safety Car of MotoGP

  1. […] hal lagi yang sangat ajaib  dan inipun diluar agenda dimana SL.com mendapatkan pass khusus, yaitu naik mobil BMW Safety Car sebanyak satu lap dengan sepeed maximum  210 km/jam. Peristiwa ajaib ini hanya sesaat sebelum […]

  2. […] beruntung jika SL.com akhirnya bisa mendapatkan suatu challenge dengan hadiah khusus, yaitu naik mobil BMW Safety Car selama satu putaran. Tidak hanya kenikmatan naik mobil BMW tersebut, tetapi bagaimana bisa […]

  3. […] Cerita disini bukan hanya soal menonton balapan yang hanya bisa dibanggakan, tetapi juga sifat dari perjalanan tour selama penulis berada didalam Sirkuit Sepang yang patut menjadi kebanggaan, dan hal itu merupakan suatu pengalaman tersendiri bagi seorang yang senang meliput. Tour tersebut sudah termasuk dengan mencicipi trek Sepang bersama mobil BMW Safety Car, The official Car of MotoGP. […]

  4. […] itu SL.com sedang melangkah kearah gedung yang sama karena akan mencicipi bagaimana rasanya naik mobil BMW Safety Car MotoGP. Namun pada saat yang bersamaan, hadir pula rombongan tamu penting ini, sehingga langkah SL.com […]

  5. […] adalah pengalaman kedua, yaitu ketika usai babak kualifikasi MotoGP 2011 hari Sabtu 22/10. Kalau di tahun 2009, SL.com malah bisa mencium aroma penonton tribune SIC, yaitu sebelum balapan MotoGP 2009 […]

Leave a Reply