GT Radial Savero Komodo & EfourWD Jelajahi Gunung Trus Madi

20131026_104044

31 Oktober 2013. PT. Gajah Tunggal, Tbk, produsen ban GT Radial yang berkualitas tinggi dan beredar di lebih dari 80 negara, melalui ban GT Radial Savero Komodo, kembali mensponsori ajang off-road terbesar di Asia Tenggara yang bernama Borneo Safari 2013 – 23rd International Off Road Challenge Xtreme.

Bertempat di Sabah – Malaysia, kompetisi off-road yang mengedepankan petualangan ini terdiri dari dua kategori, yakni: competition category dan adventurous category yang dimulai pada tanggal 27 Oktober 2013 lalu hingga tanggal 3 November 2013 nanti. Sebanyak 261 mobil mengikuti kompetisi ini untuk menjelajahi gunung Trus Madi di Sabah, Malaysia. Selama 8 hari, para peserta akan diadu untuk menyelesaikan berbagai rintangan dan tantangan.

Sebagai ban kebanggan Nasional, GT Radial turut mensponsori tim off-road tanah air yaitu EfourWD (Everything Four Wheel Drive) yang akan berpartisipasi dalam kategori adventurous. Tim yang meraih penghargaan Car of The Year dan The Longest Overland pada tahun 2012 lalu membawa empat mobil yang telah dimodifikasi khusus dan menggunakan ban Savero Komodo Extreme.

EfourWD Tim yang dipimpin oleh Susanto Harimujo mengakui ketangguhan ban Savero Komodo Extreme karena ban tersebut memiliki kompon yang diformulasikan secara khusus agar lebih tahan lama terhadap sayatan benda asing, sehingga performa lebih prima untuk segala kondisi medan offroad. Ditambah dengan blok-blok ekstra besar di bahu ban yang mampu untuk membersihkan lumpur dari permukaan ban dan traksi yang prima di medan berlumpur. Oleh sebab itu, ia dan tim optimis dapat meneruskan prestasi sebelumnya.

“Kami optimis dapat melalui rintangan-rintangan yang ada nanti, apalagi kami menggunakan ban Savero Komodo Extreme yang telah terbukti ketangguhannya di medan offroad pada tahun lalu dimana membawa kami meraih penghargaan,” ujar Santo selaku pimpinan tim EfourWD.

Sebelum memasuki Kota Kinabalu, mereka telah menempuh perjalanan sekitar 1500 km dari kota Pontianak dan melewati beberapa wilayah hingga negara Brunei Darussalam. Disana mereka mendapat sambutan yang hangat dari penduduk setempat. Selama perjalanan tersebut pun mereka menggunakan ban Savero Komodo Extreme.

Selain itu, dalam kesempatan ini, GT Radial memperkenalkan ban Savero Komodo Extreme ukuran terbaru. “Kali ini, kami memperkenalkan ukuran terbaru dari Savero Komodo Extreme, yakni 35×10.5 – 16,” ujar Leonard Gozali, Brand Manager GT Radial.

Leonard menambahkan, ajang Borneo Safari ini merupakan tempat yang tepat bagi GT Radial untuk menunjukkan performa serta kualitas dari ban Savero Komodo Extreme kepada masyarakat Malaysia, khususnya Malaysia Timur.

Leave a Reply