Ford Focus Terus Perpanjang Gelar Sebagai Merek Produk Kendaraan Terlaris

Ford Focus picture 2

28 Oktober 2013. Ford Focus, merek produk kendaraan terlaris di dunia pada tahun 2012, mempertahankan gelarnya untuk paruh pertama tahun 2013. Selain itu, Ford Fiesta mendapatkan peringkat sebagai kendaraan terlaris keempat – menjadikan Ford sebagai satu-satunya merek yang memiliki dua merek produk di antara lima merek produk terlaris global, menurut analisis Ford atas data registrasi kendaraan global Polk.

Penjualan Ford Focus naik 20 persen pada paruh pertama tahun 2013 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, menjadi 589.709 registrasi kendaraan, terutama didorong oleh meningkatnya permintaan dari pelanggan di China dan negara-negara Asia lainnya. Focus di China naik 137 persen dari tahun 2012, menjadi total 202.380 kendaraan, jumlah tersebut menjadikan China sebagai satu-satunya pasar global terbesar untuk mobil ini dengan mencatatkan sepertiga dari penjualan Focus.

Xiao Bing, Sales Manager berusia 31 tahun untuk sebuah perusahaan IT di Beijing, adalah salah satu dari pelanggan all-new Focus.

“All-new Focus berteknologi tinggi dan memenuhi harapan estetika saya,” kata Bing. “All-new Focus telah mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya. Pengendalian mobil ini sangat luar biasa. Ketika saya mencobanya, all-new Focus dapat menikung dengan mulus. Secara keseluruhan, mobil ini adalah kombinasi terbaik dari penampilan, performa, nilai dan penghematan bahan bakar.”

Ford Focus Picture 3

Pelanggan di negara Asia lain pun sangat bersemangat dalam menanggapi Focus. Hingga bulan September, Ford melaporkan penjualan Focus yang naik 193 persen di Indonesia, 72 persen di Filipina dan Vietnam, serta 42 persen di Thailand.

Fiesta juga merupakan kendaraan terlaris

Ford Fiesta bergabung dengan Focus ke dalam lima merek produk terlaris global, dan mendapatkan posisi teratas sebagai mobil subcompact terlaris secara global, dengan 356.434 unit yang diregistrasikan pada paruh pertama tahun 2013.

“Penjualan Fiesta mendapatkan awal yang hebat, sementara penjualan Focus semakin meningkat – terutama di China,” ujar Jim Farley, Ford Executive Vice President, Global Marketing, Sales and Service and Lincoln. “Ini adalah prestasi terbaik One Ford: kendaraan yang menawan dengan penghematan bahan bakar yang luar biasa, kualitas dan teknologi terkemuka, serta karakteristik fun-to-drive.”

Secara keseluruhan, registrasi global untuk mobil compact Ford – Fiesta dan Focus – mencapai total 946.143 kendaraan sepanjang enam bulan pertama tahun ini, yang mengalami peningkatan sebesar 8 persen.

Please follow and like us:

Leave a Reply