MICHELIN luncurkan varian terbaru Michelin Pilot Street Ring 14

IMG_7288

23 Oktober 2013. Bertempat di Bloeming Bar dan Resto, FX Plaza Building Jakarta, tadi siang MICHELIN Indonesia memperkenalkan varian baru dari seri Michelin Pilot Street yaitu Pilot Street Ring 14. Varian baru ini akan melengkapi Michelin Pilot Street dan Michelin Pilot Street Radial Ring 17 yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Kehadiran Michelin Pilot Street Ring 14 ini merupakan bentuk komitmen MICHELIN untuk memberikan produk ban tubles terbaik bagi berbagai jenis kendaraan roda dua di Indonesia. Dijual dengan harga sekitar Rp.

Head of Marketing & Sales PT MICHELIN Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan, populasi kendaraan roda dua di Indonesia didominasi oleh motor dengan ukuran ring 14. Oleh karena itu, kehadiran Pilot Street Ring 14 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mayoritas konsumen Indonesia terhadap ban yang aman (Safety), memiliki daya tahan tinggi (Longevity) serta nyaman saat dikendarai (Fun To Drive).

“Mayoritas pengguna motor di Indonesia adalah bebek dan skutik yang menggunakan ring 14. Semoga kehadiran Pilot Street Ring 14 ini dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen untuk mendapatkan produk ban terbaik. Michelin ingin menawarkan pengalaman berkendara kelas dunia bagi pengendara motor di Indonesia,” kata Bayu pada saat perkenalan varian baru Michelin Pilot Street Ring 14.

Menurut Bayu, Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari produk Michelin yang telah diproduksi sebelumnya. Contohnya, alur kembangan pada Michelin Pilot Street merupakan hasil penyempurnaan dari alur kembangan pada Michelin Pilot Road 2 yang sudah dikenal menghasilkan performa grip terbaik untuk segmen motor touring.

IMG_7272

Head of Marketing & Sales PT MICHELIN Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng

Penyempurnaan alur kembangan pada Michelin Pilot Street mampu menghasilkan performa grip yang sangat baik pada kondisi jalanan basah dan kering. Selain itu, inovasi dalam Grooving Ratio pada alur ban Pilot Street akan memberikan tingkat pengendalian yang tinggi pada jalan lurus dan menikung. Berbagai penyempurnaan yang dilakukan Michelin terhadap seri pilot street membuat tingkat keselamatan berkendara saat medan basah menjadi semakin tinggi, karena daya pembuangan airnya menjadi maksimal.

“Desain terbaru pada Michelin Pilot Street akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengendara motor di Indonesia. Desain alur ban depan akan membuat pengereman semakin optimal, sedangkan desain alur ban belakang akan meningkatkan akselerasi kecepatan motor,” jelas Bayu.

Produk Michelin Pilot Street sudah menggunakan polister HMLS (High Modulus Low Shringkage) yang sudah disempurnakan, sehingga menghasilkan kemampuan daya cengkram yang optimal, ketahanan ban lebih kuat dan kestabilan ban saat jalanan bergelombang maupun saat pengereman .

Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan MICHELIN, Michelin Pilot Street memiliki daya tahan 50% lebih tinggi dibandingkan produk sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia, yaitu: Michelin Pilot Sporty.

IMG_7302

Untuk memberikan jaminan kualitas, Bayu menambahkan, seluruh produk Michelin telah melalui berbagai tahap pengujian dan strandarisasi mutu terbaik. Selain diperkuat dengan Lembaga Riset & Development (R&D), MICHELIN juga memiliki sirkuit sendiri dengan 19 track yang berbeda. Track-track tersebut digunakan untuk menguji dan memastikan bahwa setiap produk MICHELIN yang akan diluncurkan ke pasar sudah memenuhi standar pengujian international.

Bayu menjelaskan, di Indonesia Michelin telah memasarkan seri Pilot Street dan Pilot Street Radial melalui outlet-outlet di berbagai kota di Indonesia. Bila Produk Pilot Street dipasarkan untuk seluruh motor jalan raya khususnya segmen motor bebek dan skutik. Sementara untuk motor sport, Michelin menawarkan seri Michelin Pilot Street Radial.

Saat ini Ban Michelin Pilot Street sudah dipasarkan dan Planet Ban salah satu mitra Michelin Indonesia yang menyediakan berbagai model ban Michelin. Sedangkan mengenai harga ban Michelin yang dijual Planet Ban sangat kompetitif, bahkan pihak Planet Ban sempat kaget karena harga jualnya bersaing dibandingkan dengan merek lain.

Agung Yunardi, selaku Senior Manager MD PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) turut hadir dalam acara peluncuran ban Michelin Pilot Street Ring 14 dan memberikan penjelasan,”Kami saja kaget dengan harga yang dipasarkan, harga yang diberikan bisa dibilang sangat kompetitif dengan kualitas high performance,” jelasnya. 

IMG_7295-1

Menurut Agung, produk terbaru Pilot Street Ring 14 ukuran 70/90 dijual dengan harga sebesar Rp. 230 ribu. Sementara ukuran 80/90 seharga Rp260 ribu. Sementara untuk pengguna yang ingin motornya tampil stylish dan motor terlihat lebih ceper bisa menggunakan ukuran 80/80 dengan harga Rp.240 ribu dan 90/80 dengan harga Rp.275 ribu.

Saat ini Planet Ban sudah memiliki 110 outlet dan perusahaan ini berkomitmen akan membuka 300 outlet hingga ke Pulau Sumatera, sekaligus ikut melebarkan penjualan ban Michelin yang semakin di kenal luas oleh masyarakat Indonesia.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “MICHELIN luncurkan varian terbaru Michelin Pilot Street Ring 14

  1. […] lengkap baca artikel ini. Acara peluncurannya berlangsung tadi siang di Bloeming Bar dan Resto, FX Plaza Building Jakarta. […]

  2. irfan ciptadinata says:

    cara pesen nya gmn y?

Leave a Reply