Hankook Tire bangun pabrik pertama di Amerika Serikat

Hankook Tire U.S. Plant Annoucement - CEO Seung Hwa Suh & Tennesee Gover...

16 Oktober 2013. Siaran pers dari Hankook menyebutkan bahwa Wayne, NJ – Hankook Tire, salah satu perusahaan ban dengan pertumbuhan terpesat di dunia, baru saja (14 Oktober 2013) mengumumkan rencana pembangunan pabrik kedelapan di seluruh dunia dengan mengambil lokasi di Clarksville, Tennessee Amerika Serikat. Hankook akan menginvestasikan lebih dari US$800 juta untuk pabrik pertamanya di Amerika Serikat.

Pabrik barunya ini akan menyediakan kapasitas tambahan untuk pertumbuhan bisnis yang berkembang dengan pesat di pasar Amerika serta akan membuka sekitar 1.800 lapangan kerja baru. Hankook diharapkan akan melaksanakan peletakan batu pertama di akhir 2014 dan memulai produksi ban pertamanya di 2016.

“Fasilitas baru ini akan membantu Hankook Tire dalam mewujudkan rencana untuk mendirikan basis produksi bagi semua pasar utama kami,” ungkap Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman and CEO Hankook Tire. “Kami akan mampu menyediakan pelanggan, konsumen dan pabrikan mobil dengan produk ban berkualitas tinggi serta layanan istimewa guna memenuhi permintaan dan harapan dari pasar Amerika.”

Pengumuman ini dilakukan di Wilma Rudolph Event Center, Clarksville, Tennessee, di hadapan sekitar 200 tamu undangan yang terdiri dari pejabat lokal dan negara bagian serta perwakilan media.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hankook Tire untuk investasi penting di Tennessee dan pembukaan 1.800 lapangan kerja baru di wilayah Montgomery,” ungkap Gubernur Negara Bagian Tennessee, Bill Haslam.

Lokasi Clarksville, Tennessee ideal bagi Hankook karena menawarkan jaringan transportasi yang lengkap termasuk kereta api, pesawat terbang dan jaringan tol antar negara bagian serta akses regional ke jalur transportasi air melalui Sungai Mississippi.

Pengumuman ini menempatkan Hankook Tire satu langkah lebih dekat menuju visinya sebagai pabrikan ban global terdepan yang menyediakan konsumen dengan produk dan layanan berkelas.

Leave a Reply