Beredar luas.. Video Kocak Peragaan Keselamatan Air Asia

DSC_1443

13 Oktober 2013. Wah.. orang bakal tertawa geli ketika melihat video satu ini, pasalnya sang pramugari AirAsia memperagakan prosedur keselamatan penerbangan dengan latar belakang suara seorang pria (pramugara) dengan kata-kata lebay, bahkan konyol. Loh.. kapan sih kejadiannya? Koq boleh prosedur keselamatan penerbangan dibuat becanda? Nih dia jawabannya.. 

Yang pertama perlu diketahui bahwa seluruh penumpang AirAsia yang ada di dalam video tersebut adalah para wartawan/journalist yang baru saja menyaksikan rangkaian penandatanganan kerjasama antara Chevrolet dan AirAsia di Bandara Adisucipto Yogyakarta pada Selasa, 8 Oktober 2013. Puluhan awak media termasuk Tim Liputan SL.com yang diundang Chevrolet pulang kembali ke Jakarta menggunakan pesawat AirAsia dengan logo dan ornamen Chevrolet.

DSC_1337

Michael Dunne selaku Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia dan pimpinan Bernard Francis, selaku Direktur Komersial AirAsia Indonesia diapit bersama pramugari cantik AirAsia pada Selasa, 8/10/13

Lagian didalam pesawat AirAsia Airbus A320 tersebut duduk pada barisan paling depan ada pimpinan Michael Dunne selaku Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia dan pimpinan Bernard Francis, selaku Direktur Komersial AirAsia Indonesia. Tak hanya pimpinan, bahkan perwakilan dealer, dan segenap jajaran management GM Indonesia ada juga didalam pesawat itu.

Nah.. karena seluruh penumpang AirAsia-Chevrolet ini sudah saling mengenal maka pramugara bernama Agung Fathony menyuguhkan hiburan. Peragaan prosedur keselamatan yang diperagakan oleh pramugari cantik, Lilik Mawarsari dan Trixia Citrawardhini dan pramugara Efraim Sirang disaat pesawat bergerak menuju runaway dibumbui dengan kata-kata lucu yang mengundang tawa para penumpang.

DSC_1478

Pramugari AirAsia, Lilik Mawarsari

Berikut sedikit kutipan ucapan Agung yang membuat para penumpang tertawa terbahak-bahak:

“Jika tekanan udara menurun, maka masker oksigen akan turun dengan sendirinya. Tarik masker oksigen, pakailah masker dan bernapaslah seperti biasa… sssshhhhh haaaaahhhhhh,”

“Baju pelampung ini mempunyai dua pipa tiup, bukan pipa sedot..,”

“Lampu pelampung ini akan menyala jika baterai terenda didalam air, jika lampu tidak menyala silahkan cek rekening listrik anda”

Dengan canda tawa seperti ini, para penumpang terlihat dapat lebih memahami prosedur keselamatan dan tidak membuat bosan para penumpangnya. Tim SL.com yang ikut dalam rombongan dan duduk pada baris kedua ikut terbahak-bahak, dan baru kali ini mendengarkan lelucon yang diberikan oleh pramugara.

”Pihak maskapai tidak melarang lelucon yang dibuat pramugara disaat peragaan prosedur keselamatan. Dengan begitu kan penumpang bisa tidak bosan dan dapat memperhatikan dan memahami peragaan prosedur keselamatan,” terang Co-pilot AirAsia, Nila Prihandini.

DSC_1444

Ryan Garry, Tim Liputan SL.com salah satu penumpang AirAsia pada penerbangan Yogyakarta-Jakarta hari Selasa, 8/10/13

Please follow and like us:

4 thoughts on “Beredar luas.. Video Kocak Peragaan Keselamatan Air Asia

  1. […] Video ini admin SpeakAja dapat dari blog Stephenlangitan.com . […]

  2. Philips Lesmana says:

    lucuuuuuuuuuuuuuuu wkwk

  3. it’s very very very
    funny ….

  4. andi saputra says:

    Ini sangat berbahaya? Safety prosedur jangan di main main kan.. ,saya rasa pihak DSKU harusnya memberikan comment atas keejadian ini.. ,hampir sama seperti kejadian pesawat sukhoi ketika safety di anggap sepele. Ngak lucu sama sekali.. ,dan pramugari lilik mawarsari anda cantik tapi tolol..

Leave a Reply