GT Radial Kembali Berkiprah di Borneo Safari 23rd International Off Road Challenge Xtreme Trus Madi

DSC_0011

9 Oktober 2013. PT. Gajah Tunggal, Tbk selaku produsen Ban Kebanggaan Nasional merk GT Radial yang diekspor ke lebih dari 80 negara, berkiprah dan mensponsori ajang off-road terbesar di Asia Tenggara, Borneo Safari 23rd International Off Road Challenge Xtreme Trus Madi yang akan  berlangsung pada 27 Oktober – 3 November 2013 mendatang.

DSC_0004

Borneo Safari adalah kompetisi Adventure off-road yang berlangsung di Malaysia dan telah menarik 512 peserta dari berbagai negara, untuk kali ini GT Radial ikut menjadi sponsor di ajang tersebut. Bila pada tahun 2012 lalu event ini berlangsung di mengelilingi Gunung Kinabalu, maka untuk tahun 2013 akan lebih menantang dan bertempat kawasan hutan belantara Trus Madi di Sabah, Malaysia.

“Awalnya di tahun 1990 event ini hanya diikuti oleh 5 mobil. Event yang kami laksanakan atas dukungan GT Radial akan diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Brunai Darussalam, Thailand, Australia, Republik Ceko,” jelas Ir Edward Lingkapo, Event Director Borneo Safari, selaku penyelenggara Xtreme Trus Madi.

Ajang Off Road yang bertemakan ‘Xtreme Trus Madi – Adventure in the Highlands’ akan terbagi menjadi dua kategori, yakni competition category (speed off road) dan adventure category. Kedua kategori ini berlangsung di kawasan hutan Trus Madi yang berada di dataran tinggi Malaysia (2,642 m dpl).

GT Radial dan Team EfourWD (Everything Four Wheel Drive)

GT Radial dan Team EfourWD (Everything Four Wheel Drive)

GT Radial Dukung Tim EfourWD
Selain mendukung event, GT Radial juga turut mensponsori salah satu tim off-road asal Jakarta yakni EfourWD (Everything Four Wheel Drive). Disana EfourWD akan mengikuti kategori adventure off-road. Pada tahun 2012, EfourWD berkat GT Radial Savero Komodo berhasil meraih penghargaan Car of The Year dan The Longest Overland.

“Dalam event Borneo Safari tahun ini kami juga memperkenalkan ukuran terbaru dari Savero Komodo Extreme, yakni 35×10.5 – 16. Ajang Borneo Safari merupakan tempat yang tepat bagi GT Radial Savero Komodo untuk menunjukkan performa serta kualitasnya kepada masyarakat Malaysia, khususnya Malaysia Timur.” jelas Arijanto Notorahardjo, GM Marketing Sales & Retail PT Gajah Tunggal, Tbk.

DSC_0006

Lelang Ban Untuk Amal
Selain mendukung event dan tim EfourWD, GT Radial akan melelang 10 set (40 buah) ban GT Radial Savero Komodo. Nantinya uang hasil pelelangan akan disumbangkan ke salah satu yayasan kanker di Malaysia. Event Borneo Safari merupakan ekspedisi offroad terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini adalah penyelenggaraan ke-23 dan berlangsung dari tanggal 27 Oktober – 3 November 2013 di Sabah, Malaysia.

Leave a Reply