Chevolet Mencatatkan Penjualan Terbesar di Indonesia

DSC_1303

9 Oktober 2013. Tim liputan SL.com berangkat ke Yogyakarta menghadiri acara penandatanganan kontrak kerjasama Chevrolet dengan AirAsia yang diselenggarakan pada hari Selasa, 8 Oktober 2013 di Executive Lounge Adi sucipto International Airport Yogyakarta. Namun sehari sebelumnya, awak media dan dealer principal menginap di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dan menghadiri acara ramah tamah dengan makan malam bersama di Restoran Sekar Khedaton.

Diiringi musik band, para awak media serta dealer principal terlihat saling beramah tamah sambil bersantap makan malam. Beberapa rekan media juga turut menyumbangkan 1-2 lagu diikut juga oleh para dealer principal serta Marketing Director General Motors Indonesia, Yuniadi Hartono dan ‎Public Relations Director General Motors Indonesia, Maria Sidabutar yang menyanyikan beberapa lagu.

Pada kesempatan ini  juga General Motor Indonesia berbagi informasi mengenai penjualan Chevrolet pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang digelar pada tanggal 19-29 September 2013.

“Dengan menghadirkan varian Chevrolet spin, angka penjualan kami naik luar biasa. Untuk bulan September kemarin, kenaikan 159% disbanding periode yang sama di tahun lalu. Dengan demikian kuartal ke 3 ini menjadi kuartal yang mencatatkan penjualan terbesar dalam sejarah Chevrolet di Indonesia. Kami berterima kasih kepada partner kami yaitu dealers. Karena tanpa dealers, angka seperti ini tidak mungkin tercapai,” jelas Yuniadi, Marketing Director General Motors Indonesia.

Untuk kuartal ke 3 ini General Motors Indonesia mencatatkan total penjualan varian dari Chevrolet mencapai 4891 unit. Hal ini merupakan suatu prestasi yang besar bagi General Motor Indonesia.

“Pada ajang Indonesia International Motor Show kemarin, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada partner-partner kami atas dukungan sepenuhnya, dan pada malam ini semua partner kami dari sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa semua ada disini. jadi inilah yang mendukung Chevrolet bisa berkembang, kami yakin kerjasama ini akan berlanjut dan menghasilkan sukses yang lebih baik lagi,” terang Maria Sidabutar, Public Relations Director General Motors Indonesia.

“Pada kesempatan IIMS 2013, Chevrolet Spin dipercaya menjadi salah satu dari 5 mobil terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (forwot). Dan pada penutupan IIMS, kami mencatatkan 3,3% total penjualan dari total transaksi, 59% booking dilakukan pada spin,” tambah Maria.

“Dan kita yakin bahwa kedepannya spin juga akan mendapatkan tempat dihati konsumen Indonesia. Karena spin menawarkan MPV yang berbeda dari yang lain dan menawarkan pilihan yang unik terutama dikelasnya untuk diesel, kemudian 6-speed tiptronic, dan kelebihan lainnya yang bersama-sama kita sudah rasakan, dan buktikan dalam test drive individual maupun pergroup,” jelas Maria.

Dan bukan hanya itu aja, pada IIMS pada tahun 2013 ini selain Chevrolet Spin terpilih 5 besar mobil terbaik versi forwot, booth Chevrolet juga mendapatkan penghargaan sebagai 2 yang terbaik untuk square meter antara 1000 hingga 1300.

“Ini menunjukan kerja keras kita sudah terbayar, kita memang tidak mudah melakukannya, begitu banyak training yang kita lakukan, dan juga keseriusan dealer prinsipal untuk memobilisir para salesman sehingga kita bisa tampil dengan baik di IIMS 2013,” tambah Yuniadi.

Di penghujung acara, Yuniadi mengajak semua yang ada di sana dari dealer principal, General Motors Indonesia, AirAsia untu bernyanyi bersama-sama lagu “Kemesraan” “lagu ini merupakan suatu symbol atau lagu yang kita harapkan bisa mengakrabkan diantara kita semua,” tutup Yuniadi.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply