Ford di peringkat teratas dalam Layanan Purna Jual di Indonesia

Gerrit Kuyntjes, Vice President and General Manager J.D. Power Asia Pacific dan Rajeev Nair, Director at J.D. Power Asia Pacific, Singapore, menyerahkan penghargaan kepada Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

Gerrit Kuyntjes, Vice President and General Manager J.D. Power Asia Pacific dan Rajeev Nair, Director at J.D. Power Asia Pacific, Singapore, menyerahkan penghargaan kepada Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia.

7 Oktober 2013. Ford Motor Indonesia menduduki peringkat teratas dalam kepuasan pelanggan terhadap pelayanan purna jual di Indonesia berdasarkan penelitian J.D. Power Asia Pacific 2013 Indonesia Customer Service Index (CSI) StudySM, membantu menunjukkan komitmen Ford dalam memberikan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi di seluruh jaringan dealer Ford yang semakin meluas di Indonesia.

Rajeev Nair, Director J.D. Power Asia Pacific, Singapore menyatakan, “Tahun ini, Ford telah menunjukkan performa yang kuat dalam hal inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan dan kualitas pelayanan – ini merupakan aspek dimana Ford telah melakukannya dengan baik dan meningkat secara signifikan dibandingkan tahun 2012,” ujar Nair.

“Ford mendapatkan persentase yang tertinggi diantara pelanggan yang mengatakan bahwa kendaraan mereka menjadi lebih bersih setelah melakukan servis dibandingkan sebelum servis. Semua aspek ini, bukan hanya satu aspek saja, secara keseluruhan membantu Ford untuk meraih posisi teratas tahun ini,” tambahnya.

Kini, di tahun yang ketiga belas, J.D. Power CSI Study mengukur kepuasan diantara para pemilik kendaraan yang mengunjungi pusat pelayanan dealer resmi untuk melakukan perawatan maupun perbaikan kendaraan dalam masa 12 hingga 24 bulan pertama kepemilikan.

Penelitian tersebut menguji lima faktor untuk menentukan kepuasan secara keseluruhan dari pelayanan dealer (urutan menurut kepentingan): kualitas pelayanan; insiasi pelayanan; fasilitas pelayanan; pengambilan kendaraan; dan konsultan pelayanan. Kinerja pelayanan dealer dilaporkan sebagai nilai indeks berdasarkan skala 1.000 poin, dengan nilai lebih tinggi menunjukkan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.

Dari 12 merek kendaraan yang termasuk dalam penelitian, Ford menduduki peringkat teratas dalam keseluruhan kepuasan pelanggan dengan total nilai 772. Ford menunjukkan performa yang baik terutama dalam hal inisiasi pelayanan, fasilitas pelayanan, pengambilan kendaraan, dan kualitas pelayanan.

Pencapaian yang luar biasa ini merupakan hasil respon dari 3.432 pemilik kendaraan yang menerima pengiriman kendaraan barunya diantara bulan Februari 2011 dan Mei 2012 dan membawa kendaraan mereka untuk servis di dealer resmi diantara Agustus 2012 dan Mei 2013. Penelitian ini dilakukan di antara bulan Februari dan Mei 2013.

“Kami bangga meraih peringkat teratas dalam survei J.D. Power CSI, yang membantu kami dalam menunjukkan kemajuan yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan pelanggan dan pengalaman kepemilikan yang terbaik,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia.

Untuk mendukung tranformasi berbasis produk yang sedang berlangsung, Ford secara agresif memperluas jaringan dealernya dan telah menjadikan total jaringan dealer resmi Ford sejumlah 44 di seluruh Indonesia, dengan pembukaan empat fasilitas 3S baru (sales, service, dan spare parts) di Bekasi, Cibubur, Batam dan gerai kedua di Surabaya.

Semua dealer resmi Ford yang baru dibangun sesuai dengan standar desain global Ford Brand@Retail, yang mewujudkan pilar brand Ford, yaitu Quality, Green, Safe dan Smart dalam bentuk ruang fisik dealer dan meningkatkan pengalaman pelanggan Ford.

“Dengan kelanjutan perluasan di seluruh lokasi utama di Indonesia, kami berharap bahkan dapat lebih mudah dijangkau oleh para pelanggan kami dan menawarkan kepada mereka kendaraan Ford yang terdepan di kelasnya serta layanan purna jual yang memuaskan,” kata Bagus.

Please follow and like us:

Leave a Reply