Fitur-fitur pada Karimun Wagon R

DSC_0035_resize

6 Oktober 2013. Suzuki Karimun Wagon R pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Indonesia International Motor Show 2013 yang lalu. Sejak saat itu (19/09) hingga (03/10) sudah 461 unit yang dipesan oleh konsumennya. Mobil yang masuk kategori LCGC ini, merupakan komitmen Suzuki Indonesia dalam menciptakan kendaraan kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega sehingga cocok digunakan oleh masyarakat perkotaan.

Sebagai kendaraan SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) yang “Lebih Dari Cukup”, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berharap Karimun Wagon R bisa menjawab kebutuhan masyarakat modern Indonesia melalui tiga type yang dihadirkannya yakni type GX, GL, dan GA. Berikut ini adalah fitur-fitur pada Karimun Wagon R yang mengandung unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable).

DSC_0044_resize

Spacious

Suzuki Karimun Wagon R memiliki bodi yang kompak, bentuknya yang mungil persegi tidak menjadikan mobil ini sempit. terbukti saat acara media Test Drive Karimun Wagon R interiornya dan ruang kakinya cukup lega hingga pengemudi / penumpang dengan tinggi 180 cm pun dapat menikmatinya tanpa merasa kesempitan.

Mantapnya lagi bahkan mobil ini sanggup mengangkut 5 penumpang sekaligus. Posisi pengemudi yang tinggi memberikan pengemudi posisi pandang yang tinggi sehingga memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk berkendara secara nyaman dan mudah melihat arah jalan.

Posisi tempat duduk setinggi 710 mm dari permukaan membuat para pengguna Karimun Wagon R mudah untuk diduduki, lengkap dengan pintu yang dapat dibuka selebar 77 derajat untuk memudahkan proses keluar masuk.

DSC_0045_resize

Useful

Salah satu fitur dari Karimun Wagon R adalah bagasi yang luas. Dengan ruang bagasi yang bisa dibuka lebar dan jarak bagasi 725 mm dari tanah, bawaan yang berat hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk diangkat ke dalam kendaraan. Kapasitas bagasi barang bisa diperluas dengan melipat jok belakang.

Practical

Suzuki Karimun Wagon R mempunyai banyak kompartemen penyimpanan. Sebuah konsol yang terletak dibawah tempat duduk penumpang berguna untuk menyimpan barang berharga. Sebagai tambahan, jok depan dan belakangnya dilengkapi dengan cup holder yang dapat menyimpan botol ukuran 660 ml. Total ada 11 kompartemen multifungsi didalam kabin.

DSC_0096_resize

Efficient

Mesin generasi terbaru yaitu K10B, DOHC yang ringan dan responsif, dengan Multi Point Injection berpenggerak roda depan. Mesin ini menggunakan Metal Timing Chain sebagai pengganti Timing Belt biasa dengan maksud untuk menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet.

Selain itu Karimun Wagon R dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dari radiasi mesin dan ditunjang bahan yang terbuat dari plastik sehingga membuat bobot mesin lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien serta mesin lebih responsif.

Reasonable

Karimun Wagon R memiliki harga mulai dari Rp. 77 juta (type GA) OTR DKI Jakarta, harga ini terjangkau sehingga memungkinkan banyak orang untuk merasakan pengalaman berkendara Karimun Wagon R yang lengkap dengan fitur anti maling (immobilizer), safety belt, tape dan AC (type GX).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply